Breaking News:

Tribun Pesawaran

Gedung PN Gedongtataan Dibangun karena Sinergitas Forkopimda

Pembangunan tersebut secara simbolis ditandai dengan peletakan batu pertama, di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (18/12).

Tribun Lampung/R Didik Budiawan
BATU PERTAMA - Peletakan batu pertama pembangunan gedung Pengadilan Negeri (PN) Gedongtataan di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (18/12). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kantor Pengadilan Negeri (PN) Gedongtataan mulai dibangun. Pembangunan tersebut secara simbolis ditandai dengan peletakan batu pertama, di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (18/12).

Peletakan batu pertama dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Charis Mardiyanto, Bupati Dendi Ramadhona, Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo, dan Forkopimda. Ketua PN Gedongtataan Rio Destrado memohon doa dan dukungan pembangunan tersebut.

"Tanpa ada sinergitas antar forkopimda yang ada di Pesawaran, tentunya kantor pengadilan ini tidak bisa kita wujudkan," katanya.

Baca juga: Kapasitas Terbatas, PN Gedongtataan Sediakan Layar Proyektor Bagi Pengunjung Tak Kebagian Tempat

Dia berharap kerja sama seluruh pihak dalam pelayanan, terutama penegakan hukum di Bumi Andan Jejama. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kehadiran PN di Pesawaran tentu semakin membangun pelayanan yang baik, terutama bidang penegakan hukum.

"Mudah-mudahan pembangunan kantor PN Gedongtataan segera selesai demi mewujudkan pelayanan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Charis Mardiyanto mengaku bersyukur dalam masa pandemi ini masih diberi kesehatan.

Dia pun mengapresiasi Pemerintah Daerah Pesawaran yang telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan gedung PN Gedongtataan.

Dia berpesan kepada ketua PN Gedongtataan untuk selalu berkoordinasi dengan instansi penegak hukum terkait dan forkopimda untuk mewujudkan pelayanan yang baik.(dik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved