Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Antisipasi Lakalantas, Petugas Satlantas Polres Timbun Jalan Berlubang dengan Batu 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah melakukan penimbunan jalan berlubang.

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
TIMBUN JALAN - Anggota Satlantas Polres Lamteng menimbun jalan yang berlubang, Rabu (23/12). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di ruas utama Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) saat musim libur Natal dan tahun baru, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah melakukan penimbunan jalan berlubang.

Kepala Satlantas AKP Muhammad Yani Endang, mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, pihaknya menambal jalan berlubang dengan mengunakan sabes dan batu.

"Karena masih ada sejumlah ruas jalan yang berlubang, kegiatan ini untuk menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021," kata AKP M Yani Endang, Rabu (23/12).

Baca juga: Satlantas Polres Lamteng Dirikan 6 Pos Pengamanan Nataru

Yani menerangkan, masih ada sejumlah ruas jalan mulai dari Bumi Ratunuban, Gunung Sugih hingga Terbanggi Besar yang berlubang, sehingga dapat membahayakan pengendara.

"Terlebih saat ini sudah musim penghujan, sehingga lubang di tengah jalan dapat membahayakan pengguna jalan. Karena dengan penimbunan jalan berlubang, selain mencegah terjadinya lakalantas, juga demi terciptanya kenyamanan bagi para pengguna jalan," jelas Kasatlantas.

Baca juga: Operasi Zebra Krakatau, Polres Lamteng Kedepankan Imbauan dan Peringatan

Saat musim libur Natal dan tahun baru, Kasatlantas mengimbau seluruh pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan dan tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, bagi pengendara dari luar daerah yang melintas di wilayah hukum Polres Lamteng untuk memanfaatkan pos pengamanan dan pelayanan mudik yang tersedia di sejumlah ruas jalan.

Selama Operasi Lilin Krakatau 2020, Polres Lamteng mengerahkan 320 personel kepolisian ditambah instansi lainnya dan TNI.

Satlantas Polres Lamteng juga membuat enam pos pelayanan dan pantau, baik di Jalinsum Lamteng dan ruas Tol Trans Sumatera.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved