Tribun Lampung Tengah

Operasi Lilin Krakatau, Polisi Diimbau Kedepankan Tindakan Preemtif

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengingatkan jajarannya untuk mengambil tindakan preemtif kepada masyarakat.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
POS NATARU - Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro (tengah) ketika memantau pos pengamanan Nataru di Exit Tol Terbanggi Besar, Jumat (25/12). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR JAYA - Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengingatkan jajarannya untuk mengambil tindakan preemtif kepada masyarakat.Ini dinyatakannya saat meninjau pengamanan pos pelayanan dan pengamanan, Jumat (25/12)

Menurut AKBP Popon Ardianto Sunggoro, langkah tersebut harus dilakukan dalam upaya pencegahan dini terhadap situasi di lapangan selama penyelenggaraan Operasi Lilin Krakatau 2020.

Popon mengatakan, peninjauan kegiatan yang dilaksanakan ke sejumlah titik itu sesuai surat perintah nomor: sprint/1387/XII/OPS 1.2./2020, tanggal 19 Desember 2020 tentang pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2020.

Baca juga: Satlantas Polres Lamteng Dirikan 6 Pos Pengamanan Nataru

"Titik pos yang didirikan adalah pos pelayanan yang terletak di Bandar Jaya, pos pantau yang terletak di Exit Tol Seputih Jaya, dan lima pos pengamanan yang didirikan yaitu di Exit Tol Terbanggi Besar. Pos pengamanan Rest Area KM 116 A dan 116 B, serta pos pengamanan Rest Area KM 163 A Gunung Batin dan pos pengamanan area KM 172 Lambu Kibang B," jelas Kapolres, Jumat (25/12).

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada jajarannya melakukan giat imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun demi menekan penyebaran Covid-19. "Dalam pelaksanaan tugas pokok Polri, serta anggota tetap melaksanakan giat preemtif, preventif dan Gakkum (penegakan hukum) di wilayah hukum Polres Lampung Tengah," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Ia berharap, masyarakat yang akan melintas di wilayah hukum Polres Lamteng, untuk tidak sungkan beristirahat di pos-pos yang telah disediakan pihak kepolisian.

Selain itu, Popon mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun, serta selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 untuk mencegah terjadinya klaster baru di kabupaten tersebut.(sam)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved