Breaking News:

Tribun Metro

Pasien Positif Covid-19 Kota Metro Bertambah Empat

Pasien positif Covid-19 Kota Metro kembali bertambah empat orang. Total jumlah kasus terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 228 pasien.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Indra
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro Misnan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pasien positif Covid-19 Kota Metro kembali bertambah empat orang. Total jumlah kasus terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 228 pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Misnan mengatakan, penambahan terjadi pada pasien 225 perempuan inisial S usia 54 tahun warga Metro Selatan. Dengan kronologis merupakan pasien cuci darah. 

"Pada akhir November ada anaknya datang dari Bandung bermalam selama dua hari, kemudian 9 Desember dirapid di rumah sakit dengan hasil reaktif. Lalu 16 Desember rapid ulang tetap reaktif. 17 Desember diswab dan 21 Desember dinyatakan positif," imbuhnya, Jumat (25/12).

Baca juga: Tambah 8 Kasus, Lampng Utara Masuk Zona Oranye

Selanjutnya pasien 226 perempuan inisial AF usia 23 tahun warga Metro Utara. Pada 8 Desember ke Jakarta untuk berobat jantung. Kemudian 10 Desember mengeluh demam. Lalu mengeluh hidung mampet tapi tidak flu. 

Baca juga: 210 Penghuni Lapas Kelas II B Way Kanan Rapid Test Metode Serologi

"Setelah itu 16 Desember diswab oleh rumah sakit di Jakarta hasilnya positif," terangnya. Kemudian pasien 227 perempuan VV usia 27 tahun warga Metro Pusat. Awalnya rekan sekantor ada yang positif. Kemudian 12 Desember mengeluh demam dan hilang rasa penciuman. 

Pada 18 Desember melakuan swab mandiri dan 20 Desember dinyatakan positif. Saat ini melakuan isolasi mandiri di rumah. Sementara pasien 228 laki-laki inisial S, usia 55 tahun warga Metro Selatan.

"Kronologisnya pada 4 Desember melakuan perjalanan ke seputih banyak Lampung Tengah. Kemudian 8 Desember sakit dan dirawat di rumah sakit selama 10 hari, setelah dirasa sembuh pasien pulang," ungkapnya.

Namun, beberapa hari kemudian pasien ke rumah sakit lagi karena sesak nafas kembali. Lalu 23 Desember diswab dan dinyatakan positif. Saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved