Breaking News:

Natal 2020

Peduli Sesama, Pengurus NU Bumiwaras dan Telukbetung Selatan Bagikan Masker pada Jemaat Gereja

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di sekitar Gereja Tritunggal di Jalan WR Supratman dan Gereja Bethel Indonesia di Jalan Ikan Layur.

Penulis: sulis setia markhamah | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Pengurus MWC NU Bumiwaras dan Telukbetung Selatan membagikan masker kepada jemaat gereja yang melaksanakan Natal. Peduli Sesama, Pengurus NU Bumiwaras dan Telukbetung Selatan Bagikan Masker pada Jemaat Gereja 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bumiwaras, dan MWC NU Telukbetung Selatan, Bandar Lampung mengadakan kegiatan bakti sosial pembagian masker kepada jemaat gereja yang melaksanakan Natal, Jumat (25/12/2020). 

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di sekitar Gereja Tritunggal di Jalan WR Supratman dan Gereja Bethel Indonesia di Jalan Ikan Layur, Telukbetung Selatan.

Ketua MWC NU Bumiwaras Sunarto mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker bagi umat kristiani saat perayaan Hari Raya Natal merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara umat Kristiani yang tetap melaksanakan ibadah di tengah pandemi Covid-19. 

“Mudah-mudahan pelaksanaan Natal yang dilakukan oleh saudara-saudara kita dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kita juga dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh negara, termasuk Indonesia,” ujar Sunarto dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunlampung.co.id, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Natal di Tengah Pandemi, Warga Bandar Lampung Lakukan Misa hingga Silaturahmi Secara Virtual

Baca juga: Hotel Berbintang di Bandar Lampung Tabur Promo Spesial, Harga Khusus hingga Menginap Berhadiah

Dia berharap, semoga ke depan kegiatan bakti sosial tersebut dapat terus dilakukan, sehingga terjalin silaturahmi yang baik diantara sesama warga negara Indonesia.

Ketua MWC NU Telukbetung Selatan Khidir Kurniawan menyebut, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan para pengurus MWC NU, merupakan upaya untuk dapat menjalin ukhuwah atau persaudaraan sesama anak bangsa. 

“Agama dan dan keyakinan boleh berbeda akan tetapi kita diajarkan untuk saling menghormati. Di tengah pandemi, gerakan seperti inilah yang bisa kami lakukan kepada saudara-saudara kami umat Kristiani yang akan merayakan Natal,” ujar Khidir.

Perwakilan Gereja Bethel Indonesia Fajarman LOI menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian NU Bumiwaras dan Telukbetung Selatan. 

“Kami sangat tersanjung dan mudah-mudahan dengan perayaan Natal ini akan menjadi damai untuk kita semua, kedamaian akan tercipta untuk Bandar Lampung, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” ucap Fajarman.

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia Markhamah)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved