Breaking News:

Pilkada Pesawaran 2020

Penetapan Dendi-Marzuki sebagai Bupati dan Wabup Pesawaran Terpilih pada Januari 2021

Lebih lanjut dia menuturkan, sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih paling lambat lima hari setelah terbitnya BRPK

Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino. Penetapan Dendi Ramadhona dan Marzuki sebagai calon bupati dan wakil bupati Pesawaran terpilih diperkirakan dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Penetapan Dendi Ramadhona dan Marzuki sebagai calon bupati dan wakil bupati Pesawaran terpilih diperkirakan dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang.

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, pihaknya masih menunggu Mahkamah Konstitusi (MK) menerbitkan Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) yang akan diberitahukan kepada KPU secara resmi.

"Kemungkinan bulan Januari 2021. Kita masih menunggu pemberitahuan BRPK dari MK," ujar Yatin Putro Sugino, Senin (28/12/2020).

Lebih lanjut dia menuturkan, sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih paling lambat lima hari setelah terbitnya BRPK.

Baca juga: Hasil Pilkada Pesawaran 2020, Real Count KPU, Dendi-Marzuki Masih Unggul

Baca juga: Versi Desk Pilkada Pesawaran, Dendi-Marzuki Menang dengan Raihan 56,07 Persen

Sebab, kata dia, dalam Pilkada Pesawaran 2020, tidak ada paslon yang mengajukan gugatan sengketa, baik ke Bawaslu maupun MK.

“Dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020, paling lambat lima hari setelah MK menerbitkan BRPK, bisa langsung ditetapkan. Karena untuk Pesawaran tidak ada gugatan,” kata Yatin Putro Sugino. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved