Breaking News:

Metro

Satnarkoba Polres Metro Amankan Pelaku Penyalahguna Narkoba saat Berada di Dalam Ruko

pelaku penyalahguna berinisial DS (33) ini warga Metro Barat yang sedang berada di dalam ruko. 

Dokumentasi
Pelaku penyalahgunaan narkoba DS (33) warga Metro Barat ditangkap Satnarkoba Polres Metro, Selasa (29/12/2020). Satnarkoba Polres Metro Amankan Pelaku Penyalahguna Narkoba saat Berada di Dalam Ruko 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Metro berhasil mengamankan seorang penyalahguna narkoba di ruko di Jalan Ahmad Yani Iringmulyo Metro Timur.

Kasat Narkoba Polres Metro  IPTU Suhery kepada Tribun Lampung, Selasa (29/12/2020) mengatakan bahwa pelaku penyalahguna berinisial DS (33) ini warga Metro Barat yang sedang berada di dalam ruko. 

"Jadi kemarin pukul 15.30 wib tim opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya penyalahguna narkoba di daerah tersebut dan kita gerak cepat menangkap pelaku tersebut, " kata Suhery.

Dilakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara pada sore dan akhirnya didapati yang bersangkutan di dalam ruko. 

Baca juga: Antisipasi Peredaran Narkoba, Polda Lampung Akan Tambah 1 Unit Mobil DF IT di Bakauheni

Baca juga: Polres Tanggamus Gerebek Pengedar Narkoba di Pugung, Sita 4,8 Gram Sabu

Polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika dan terbukti menggunakan narkoba.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap badan, pakaian, dan sekitar tempat terlapor ditemukan barang bukti berupa satu buah klip ukuran bening yang didalamnya berisi butiran kristal bening. 

Dengan diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,12 gram, satu buah perangkat alat hisab narkotika jenis sabu (bong) yang berada dikamar ruko milik pelaku.

“Jadi dengan ini pelaku dikenakan pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan terancam kurungan penjara di atas empat tahun,” kata Suhery

Terhadap tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Satres Narkoba Polres Metro untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penyelidikan. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved