Breaking News:

Varian Baru Covid-19 Sangat Cepat Menular Sudah Masuk Indonesia, Ini Daftar Provinsi Tertular

Varian baru Covid-19 sangat cepat menular sudah masuk di Indonesia. Ditemukan di Kalbar, Surabaya Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Editor: Andi Asmadi
ISTIMEWA
- Varian baru Covid-19 diketahui sangat cepat menular dan ternyata sudah masuk di Indonesia. Di Provinsi Kalimantan Barat, mutasi virus corona berkode D614G itu sudah diketahui keberadaannya. Sebelumnya sudah ditemukan di Surabaya Jawa Timur dan Yogyakarta serta Jawa Tengah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Varian baru Covid-19 diketahui sangat cepat menular dan ternyata sudah masuk di Indonesia. Di Provinsi Kalimantan Barat, mutasi virus corona berkode D614G itu sudah diketahui keberadaannya.

Virus jenis D614G ini berbeda dengan virus di Inggris yang bernama B117. Varian baru Covid-19 di Inggris itu diketahui lebih ganas dari Covid-19 yang ada sekarang.

Diketahui varian baru Covid-19 ini sebelumnya sudah ditemukan di Surabaya Jawa Timur dan Yogyakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson, di Pontianak, Senin 28 Desember 2020, malah mengakui virus corona D614G itu sudahmasuk ke Kalimantan Barat sejak Agustus 2020 silam.

Dari mana sumber virus varian baru Covid-19 itu? Harrison mengungkap virus hasil mutasi itu diketahui masuk ke Pontianak melalui warga yang datang dari Jakarta lewat Bandara Supadio Pontianak.

Baca juga: Gejala Baru Covid-19 Waspada Jika Mencium Bau Menyengat Seperti Ini

Baca juga: Gejala Baru Covid-19 Ini Beberapa Gejala yang Baru Terungkap Misalnya Suka Bingung Sendiri

Baca juga: Aa Gym Umumkan Positif Terpapar Covid-19

Bagaimana cerita keberadaan varian baru Covid-19 di Kalimantan Barat?

Mulanya, Laboratorium Universitas Tanjungpura Pontianak mengirim 11 sampel swab pasien positif Covid-19 ke Genetika Sains Indonesia.

Sampel yang dikirim pada merupakan temuan bulan Agustus-November.

Setelah hasilnya diperoleh dan kemudian dianalisis, ternyata dari sampel itu ada yang diidentifikasi sebagai virus D614G.

Varian virus corona D614G merupakan virus sama yang menyerang Surabaya, Jawa Timur,dan sekarang Yogyakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved