Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Satgas Covid-19 Klaim Perayaan Malam Tahun Baru di Bandar Lampung Aman dari Kerumunan

Pergantian tahun baru 2021 di Kota Bandar Lampung kondusif dari aktivitas berkerumun.

tribun lampung / soma
Suasana malam tahun baru 2021 di Bandar Lampung. Petugas mengamankan sejumlah jalan 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id V Soma Ferrer

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pergantian tahun baru 2021 di Kota Bandar Lampung kondusif dari aktivitas berkerumun.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN melalui Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan pihaknya bersama instansi terkait melakukan penjagaan di tempat-tempat yang setiap tahunnya menjadi tempat perayaan pergantian tahun.

"Pergantian tahun 2021 di Bandar Lampung berlangsung kondusif dan terhindar dari berbagai aktivitas berkerumun," katanya.

Baca juga: Amankan Tahun Baru, Polresta Bandar Lampung Kerahkan 300 Personel

Baca juga: Tarif Iuran BPJS Kesehatan Naik Rp 9.500 Mulai 1 Januari 2021

"Tempat-tempat yang tinggi potensi akan kerumunan telah ditutup dan dijaga oleh aparat terhitung mulai pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pada pukul 02.00 WIB," jelas Ahmad Nurizki Erwandi, Jumat (1/12/2020).

Diterangkannya, tempat keramaian yang ditutup yaitu seperti Tugu Adipura, Taman Gajah, Stadion Pahoman, PKOR Wayhalim, Lapangan Korpri, Lapangan Saburai dan Bundaran Lungsir.

Sementara itu, ia menilai aktivitas keramaian juga berhasil ditekan di sejumlah tempat lainnya seperti area lapangan terbuka, hotel-hotel dan pusat perbelanjaan.

"Seperti yang telah dipantau oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN bersama instansi terkait lainnya semalam (Kamis, 31/12/2020) dilakukan di Terminal Rajabasa, Hotel Radison dan Posko Penjagaan Swalayan Ramayana Tanjungkarang," terangnya.

"Dipastikan pula pada pukul 22.00 WIB kemarin, setiap kafe, restoran dan lokasi hiburan lainnya telah mengakhiri aktivitas," lanjutnya.

Kemudian untuk lingkungan pemukiman, ia mengatakan penjagaan aktivitas berkerumun dilakukan oleh segenap personel Linmas yang berkoordinasi dengan camat setempat.

(Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved