Breaking News:

Lampung Utara

BPBD Lampung Utara Dirikan 4 Posko Tanggap Bencana

Keempat titik tersebar di halaman Rumah Makan Taruko, Lapangan Kompi, Kelurahan Tanjung Aman, dan rencananya kita dirikan di daerah Kali Pasir juga

rilis/kominfo
Ilustrasi. BPBD Lampung Utara mendirikan posko tanggap siaga di beberapa titik untuk mengantisipasi bencana di musim hujan. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara mendirikan posko tanggap siaga di beberapa titik untuk mengantisipasi bencana di musim hujan.

“Tenda atau posko dibuat di empat titik. Keempat titik tersebar di halaman Rumah Makan Taruko, Lapangan Kompi, Kelurahan Tanjung Aman, dan rencananya kita dirikan di daerah Kali Pasir juga,” ujar Kabid Darlog Mery Edialis, mewakili Kepala BPBD Lampung Utara Nozi Efialis, Minggu (3/1/2021).

Ia menyebut, dalam menghadapi segala potensi yang berkenaan dengan bencana, BPBD telah membuat program kerja yang terarah secara berkesinambungan dan terukur.

Termasuk di antaranya pemeriksaan dan perbaikan seluruh peralatan yang dimiliki.

Baca juga: Dishub Bandar Lampung Dirikan 4 Posko Terpadu Hadapi Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Kasus Corona di Lampung Utara Bertambah 9 Pasien, Kini Total Tercatat 561 Kasus

“Untuk tim yang akan siaga dalam hadapi bencana ada 3 tim reaksi cepat. Mereka selalu siap 1 x 24 jam. Masing-masing tim diharapkan dapat berkoordinasi dengan baik,” katanya.

Sementara kegiatan tersebut direncanakan akan dilakukan dalam kurun waktu bulan Desember hingga Februari.  

Tak hanya itu, BPBD serta Satuan Tugas  Covid-19 terus berpatroli guna memantau pusat-pusat kerumunan serta titik-titik rawan bencana.

“Bila terjadi banjir, longsor atau angin kencang, warga bisa menghubungi posko BPBD di nomor 0724-3290093,” tandasnya.

BPBD juga sudah berkoordinasi dengan BMKG, Basarnas Lampung, serta OPD terkait jika terjadi bencana dalam skala makro. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved