Breaking News:

Tribun Lampung Utara

Pemkab Lampung Utara Dukung Upaya Swadaya Warga Perbaiki Jalan

Sekretaris Kabupaten Lekok mengapresiasi upaya warga dari empat desa di Kecamatan Tanjung Raja yang memperbaiki jalan secara swadaya

Tribunlampung.co.id/Anung
Sekda Kabupaten Lampung Utara Lekok 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sekretaris Kabupaten Lampung Utara Lekok mengapresiasi upaya warga dari empat desa di Kecamatan Tanjung Raja yang memperbaiki jalan secara swadaya.

"Saya mengapresiasi kegiatan itu karena saat ini sikap gotong royong masih tertanam di dalam jiwa masyarakat," ujarnya, Selasa (5/1).

Menurutnya, sikap gotong royong merupakan nilai-nilai dasar yang mesti hidup dan harus tetap tumbuh di tengah kehidupan bermasyarakat. Ia pun mengimbau masyarakat lainnya bisa mencontoh upaya tersebut.

Baca juga: Warga Suak Lamsel Timbun Jalan Rusak dengan Batu Cadas

"Sepanjang masih bisa diatasi lakukanlah. Tidak perlu menunggu pemerintah. Apalagi harus berpangku tangan dan mengharapkan bantuan dari pemerintah," ucapnya.

Menurutnya, salah satu fungsi pemerintah adalah pemberdayaan masyarakat. Dengan fungsi pemberdayaan itu masyarakat bisa berdiri sendiri.

Baca juga: Babinsa Kelurahan Bilabong Jaya Koramil 410-05/TKP Bantu Perbaiki Jalan Rusak

"Jadi tidak tergantung subsidi pemerintah. Saat ini Lampung Utara mengalami keterbatasan keuangan," imbuhnya.

APBD Lampura tahun ini defisit Rp 40 miliar. Besaran defisit itu tentu akan memengaruhi mempengaruhi pembangunan di kawasan tersebut.

Kondisi tersebut ditambah dengan pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved