Breaking News:

Tulangbawang Barat

Novriwan Jaya Resmi Jabat Sekkab Tulangbawang Barat Definitif

Prosesi pelantikan berlangsung di alam terbuka, di kota budaya Uluan Nughik, Panaragan Jaya.

Tribunlampung.co.id/Endra
Novriwan Jaya Resmi Jabat Sekkab Tulangbawang Barat Definitif 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad akhirnya melabuhkan pilihan kepada Novriwan Jaya, sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tubaba defenitif.

Setelah melalui serangkaian seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekkab Tubaba, akhirnya Novriwan dipilih dan dilantik sebagai Sekkab defenitif, oleh Bupati Umar Ahmad, Kamis (07/01).

Prosesi pelantikan berlangsung di alam terbuka, di kota budaya Uluan Nughik, Panaragan Jaya.

"Jabatan Sekda adalah jenjang tertinggi karir PNS. Dan semoga amanah yang diemban oleh Novriwan ini, dapat menjadi pemacu semangat. Untuk lebih banyak mencurahkan kemampuan dan pengalaman untuk kemajuan masyarakat dan daerah," kata Umar Ahmad.

Novriwan ditetapkan sebagai Sekkab Tubaba defenitif setelah lebih dari tiga bulan menjabat sebagai Plh Sekkab sejak September 2020 lalu.

Baca juga: Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad Lantik Novriwan Jaya Sebagai Penjabat Sekkab Tubaba

Baca juga: Target PAD Retribusi Pasar Tulangbawang Barat Rp 720 Juta

Dia menggantikan Herwan Sahri, Sekkab sebelumnya, yang purna tugas pada 2 September 2020.

Mantan Kepala Bappeda Tubaba itu resmi diangkat sebagai Sekda Tubaba dengan Keputusan Bupati Nomor : B/06/III.03/HK/TUBABA/2021, tanggal 6 Januari 2021.

Prosesi pelantikan Sekkab Novriwan berlangsung hampir bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat eselon II, pejabat administrator, pejabat pengawas,pelantikan kepala tiyuh dan penyerahan SK CPNS Tubaba.Bupati Umar Ahmad menegaskan,  masyarakat selalu menantikan performa aparatur yang profesional dan kompeten.

Karenanya, para pejabat di Tubaba harus mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai tugas dan fungsi jabatan yang diembannya. 

"Pejabat harus berupaya menjadi sumber ide dan solusi atas permasalahan yang ada, dan bukan justru menjadi beban ataupun bagian dari permasalahan itu sendiri,” tandas Umar Ahmad.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved