Breaking News:

Lampung Tengah

Satsabhara Polres Lampung Tengah Bentuk Dua Regu Patroli Rutin Cegah Ganguan Kamtibmas

tim walet melakukan patroli rutin mulai dari pagi hingga dini hari ke sejumlah ruas jalan dan kampung.

Dokumentasi
Patroli rutin anggota Sat Sabhara Polres Lamteng. Satsabhara Polres Lampung Tengah Bentuk Dua Regu Patroli Rutin Cegah Ganguan Kamtibmas 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Lampung Tengah buat dua grup patroli tim walet rutin pantau situasi ke tengah masyarakat.

Kepala Satsabhara AKP Zulkifli Rusli menerangkan, tim walet melakukan patroli rutin mulai dari pagi hingga dini hari ke sejumlah ruas jalan dan kampung.

"Tim walet Sabhara Polres Lamteng melaksanakan patroli dinihari untuk mencegah gangguan Kamtibmas 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah hukum Lampung Tengah. Kegiatan itu dilakukan secara rutin," kata AKP Zulkifli Rusli, Kamis (7/1/2020).

Dari dua regu yang melakukan patroli rutin ujar Zulkifli, beranggotakan delapan personel yang siap untuk digerakkan apabila ada kejadian di wilayah Lampung Tengah.

Baca juga: Detik-detik Penangkapan 3 Pembobol ATM di Bekasi, Pelaku Terjebak saat Kapolres Sedang Patroli

Baca juga: BREAKING NEWS Pelaku Curanmor di Bandar Lampung Angkat Motor dari Garasi Dipergoki Polisi Patroli

Namun apabila tidak ada kejadian, tim lanjut Kasat Sabhara tetap melaksanakan patroli di wilayah Lamteng, dengan menyusuri  kawasan Jalinsum mulai dari Bumi Ratunuban, Gunung Sugih hingga Terbanggi Besar.

"Selain grup yang bergerak sebanyak delapan personel (Sabhara). Satu grup lainnya beranggotakan delapan personel standby di Mapolres Lamteng untuk menerima laporan masyarakat," jelasnya.

Selain patroli keamanan, tim walet juga kata Zulkifli, siap membantu masyarakat yang mengalami bencana alam, banjir, tanah longsor, kebakaran, atau pengendara yang mengalami gangguan di jalan raya.

"Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, personel kami juga akan mengingatkan masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 dengan 3 M + 1T," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved