Breaking News:

Tanggamus

Rem Blong, 2 Pengendara Motor Tewas Tabrak Pembatas Jalan di Tanggamus

ua orang pengendara motor berboncengan mengalami kecelakaan maut di Kelumbayan Barat, Tanggamus Lampung,Sabtu, 9 Januari 2021.

Pos Kupang/Egy Moa
Ilustrasi kecelakaan motor. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dua orang pengendara motor berboncengan mengalami kecelakaan maut di Kelumbayan Barat, Tanggamus Lampung,Sabtu, 9 Januari 2021.

Dua korban kecelakaan mengalami luka berat dan meninggal dunia.

Dua korban kecelakaan tunggal tersebut adalah Mansyur B Aman (57) warga Bandar Lampung dan Rosna Wati (44) warga Lampung Selatan.

Polsek Limau Polres Tanggamus Lampung menyatakan dua korban kecelakaan lalu lintas di Kelumbayan Barat telah diambil keluarganya. 

Baca juga: 3 Warga Lampung Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak

Baca juga: Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh di Kepulauan Seribu, Nelayan Temukan Serpihan Pesawat

"Terhadap kedua korban telah dievakuasi, selanjutnya dijemput ambulans Pemkab Lampung Selatan guna dibawa ke rumah duka," ujar Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian. 

Ia menambahkan sesuai KTP yang ditemukan kedua korban bernama Mansyur B Aman (57), status karyawan BUMN, warga Jl. Ikan Kakap Dalam LK II Kec. Telukbetung Selatan Kelurahan Pesawahan, Kota Bandar Lampung. 

Lalu Rosna Wati (44), IRT warga Perum Permata Asri Blok G. 3 No. 08 RT 003 / 001, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Oktafia menjelaskan, kronologi kejadian pada Sabtu, 9 Januari 2021 sekitar pukul 12.15 WIB, korban yang berboncengan satu sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal/out control di Jalan Raya Lintas Sukajaya Dusun Sukajaya Pekon Sidoharjo, Kecamatan Kelumbayan Barat, Tanggamus.

Penyebab kecelakaan diduga karena rem kendaraan yang dikendarai korban mengalami blong atau tidak berfungsi.

Sehingga kendaraan tersebut menabrak pembatas jalan yang terbuat dari besi, dan korban jatuh lalu tergeletak di pinggir pembatas besi sekaligus bibir jurang.

"Untuk kendaraan korban, Honda Beat terpental masuk ke jurang sedalam sekitar 15 meter," jelas Oktafia.

Ia mengaku, untuk kondisi kedua korban yakni Mansyur B Aman selaku pengendara motor mengalami luka berat pada bagian kepala depan dan sejumlah luka memar dan lecet di bagian tubuhnya.

Kemudian korban Rosna Wati selaku penumpang sepeda motor mengalami luka berat pada bagian wajah serta pergelangan tangan, luka robek bagian perut, kaki dan tangan.

"Akibat kecelakaan, kedua korban mengalami luka berat dan meninggal dunia," kata Oktafia. 

Ia mengaku, langkah-langkah yang telah dilakukan pihaknya dengan melaksanakan cek TKP dan status quo TKP, mencatat identitas korban dan mengambil keterangan saksi-saksi, serta mengamankan barang bukti. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved