Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

IDI Desak Pemkab Lamsel Siapkan Tempat Isolasi Penderita Covid OTG

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lampung Selatan meminta Pemkab Lamsel segera menyiapkan tempat isolasi tambahan

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ilustrasi - suasana Wisma Atlet C2 Pademangan Jakarta dipersiapkan untuk menampung pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG), Sabtu (26/9/2020). Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo geram atas aksi hubungan terlarang sesama jenis oknum perawat dan pasien positif Covid-19. (TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN) 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lampung Selatan meminta Pemkab Lamsel segera menyiapkan tempat isolasi tambahan guna mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan.

Apalagi kini, Kabupaten Lampung Selatan ditetapkan zona merah untuk pandemi Covid-19. Ketua IDI Lampung Selatan, dr. Wahyu Wibisana mengatakan tempat isolasi baru ini penting, terutama bagi kasus orang tanpa gejala (OTG).

"Perlu ada tambahan untuk tempat isolasi. Tidak hanya yang ada di rumah sakit. Kita khawatir missing case untuk para OTG yang tidak terpantau aktivitasnya. Ini nantinya sulit dikendalikan," kata diag, Senin (11/1).

Baca juga: Kadiskes Kota Bandar Lampung Sebut RSP Unila untuk Pasien Covid-19 OTG

Wahyu juga meminta kepada pemerintah daerah melalui tim gugus tugas untuk bisa lebih tegas lagi dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan. Perlu untuk melakukan sweeping kepada masyarakat yang melakukan aktivitas berkumpul.

"Kegiatan seperti hajatan dan kumpul-kumpul lainnya untuk sementara waktu jangan ada dulu. Perlu ada ketegasan dari tim gugus tugas. Ini untuk meminimalisir potensi penyeberan covid-19," terang dirinya.

Langkah lain yang juga perlu ditempuh adalah melakukan screening massif (rapid test).
Terkait dengan program vaksinasi Covid-19, dirinya mengajak masyarakat Lampung Selatan ikut menyukseskan program tersebut.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved