Breaking News:

UM Metro

Febriyanto UM Metro Jelaskan di Masa Pandemi Kuliah Daring atau UKT

Masa pandemi melanda seluruh dunia, termasuk negara kita Indonesia.Pandemi ini memberikan dampak pada tiap negara diberbagai bidang kehidupan, pemerin

ist
Dr. Febriyanto, M.M Kepala Program Studi Manajemen 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Masa pandemi melanda seluruh dunia, termasuk negara kita Indonesia.

Pandemi ini memberikan dampak pada tiap negara diberbagai bidang kehidupan, pemerintahan termasuk pendidikan.

Dampak bidang pendidikan banyak terpengaruh aktifitasnya, karena dalam menjalankan sistem pendidikan yang biasa dilakukan adalah dengan mengumpulkan peserta didik dalam satu ruang untuk belajar.

Mengumpulkan orang dalam jumlah banyak dalam satu ruang, merupakan suatu kondisi yang diminimalisir bahkan dilarang dalam masa pandemi saat ini, karena akan memicu penyebaran virus semakin cepat dan luas.

Terlebih jika situasi sarana dan prasarana pelaksana pendidikan kurang menerapkan protokol kesehatan. Ruang belajar yang kurang luas dengan jumlah peserta didik yang banyak misalnya.

Peserta didik yang datang dari berbagai daerah, apalagi dari daerah dengan sebutan zona merah, tentu menjadi kekhawatiran khusus bagi peserta yang lain, termasuk kekhawatiran juga dari pengajarnya terutama pengajar yang usia lanjut dan memiliki riwayat penyakit dalam.

Menghadapi itu, lembaga pendidikan akhirnya menerapkan sistem pembalajaran jarak jauh dengan sarana online.

Sistem pembelajaran yang diterapkan pada lembaga pendidikan perguruan tinggi, peserta didik memberikan respon beragam terhadap sistem perkuliahan ketika pandemi datang.

Sebagian peserta didik merasa senang karena libur tidak ada perkuliahan, ada juga yang merespon kurang puas karena tidak masuk kelas.

Faktanya, ketika proses kuliah daring awal mulai diberlakukan oleh beberapa perguruan tinggi, peserta didik mulai menanggapi dengan beragam reaksi. Ada yang senang kerena disupport sarana dan situasi yg memadai.

Halaman
123
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved