Breaking News:

Paket Gratis Telepon dan SMS Telkomsel, Khusus Pengguna di Mamuju-Majene

Paket Telkomsel dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit serta 250 SMS

TribunSumsel.com
ilustrasi logo telkomsel. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Telkomsel hadirkan paket akses bebas telepon dan SMS.

Paket gratis ini diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak gempa.

Khususnya masyarakat di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat yang terdampak gempa Jumat (15/1/2021).

Paket tersebut dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit serta 250 SMS untuk pengguna prabayar dan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar .

Baca juga: Daftar Tarif Baru Tol Cipularang dan Padaleunyi yang Berlaku Minggu 17 Januari 2021

Baca juga: WhatsApp Akhirnya Tunda Kebijakan Barunya, Akun Takkan Dihapus

Paket tersebut dapat diaktifkan melalui akses UMB *888*20# atau mengirimkan SMS dengan ketik SULBAR (prabayar) atau SULBARKH (pascabayar), lalu kirim ke 8999.

Paket ini dapat diaktifkan mulai 16 Januari hingga 31 Januari 2021 dan masa aktifnya selama tujuh hari setelah aktivasi.

Aktivasi dapat dilakukan satu kali selama masa aktif paket masih berlaku.

Jika masa aktif paket sudah habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali paket tersebut selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.

Telkomsel terus berupaya untuk memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

"Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran komunikasi bagi semua pihak dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Sabtu (16/1/2021).

Kondisi terakhir, masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Majene sudah dapat menikmati layanan Telkomsel secara normal, baik itu layanan data, suara maupun SMS.

Sedangkan untuk layanan Telkomsel di sejumlah lokasi di Kabupaten Mamuju yang sebelumnya terjadi penurunan layanan kini telah berangsur pulih seiring dengan adanya  genset dan pengoperasian tambahan Mobile BTS.

“Kami akan terus berupaya melakukan pemulihan jaringan telekomunikasi secara maksimal, dan memprioritaskan titik-titik vital seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Posko Pengungsian, Rumah Sakit dan Posko Basarnas, agar dapat memudahkan proses evakuasi yang dilakukan oleh para relawan," kata Denny.

Telkomsel juga akan menyalurkan bantuan, seperti bantuan logistik, antara lain makanan siap konsumsi, air mineral, obat-obatan, pakaian layak pakai, handuk, selimut dan membuka posko darurat selama 7 – 10 hari ke depan.

sumber: Kompas.com

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved