Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Reskrim dan Intelkam Polres Lamteng Diimbau Giat Patroli Rutin

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro tingkatkan pelayanan untuk mencegah terjadinya gesekan di tengah masyarakat.

ISTIMEWA
EVALUASI - Evaluasi jajaran di lingkungan Polres Lampung Tengah, Selasa (19/1). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Lakukan analisa dan evaluasi kinerja awal tahun 2021 dan tunggakan kasus tahun 2020, Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro tingkatkan pelayanan untuk mencegah terjadinya gesekan di tengah masyarakat.

Menurut Kapolres, ada beberapa hal yang menjadi atensi pimpinan kepada seluruh personel Polres Lampung Tengah terkait kinerja jajarannya.

"Agar tetap menjaga disiplin dalam menjalankan tugasnya, serta pelayanan masyarakat agar ditingkatkan serta untuk mencegah terjadinya gesekan - gesekan kekerasan antar suku, ras dan agama, dan semoga situasi Kamtibmas di Lamteng tetap aman, damai dan sejuk," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (19/1).

Baca juga: Tim Supervisi SOPS Mabes Polri Imbau Polres Lamteng Koordinasi dengan Gugus Tugas Covid

Untuk itu Kapolres mengimbau agar setiap fungsi Sabhara, Lalu Lintas, Reskrim, Intelkam, Res Narkoba, Binmas serta Polsek jajaran agar saling kordinasi untuk meningkatkan giat patroli rutin.

"Terutama untuk menekan atau mencegah kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor ) di wilayah Lampung Tengah, dan melakukan pengecekan di Poskamling di wilayah yang menjadi desa binaan," imbuhnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan jajarannya untuk selalu melakukan pendekatkan kepada tokoh-tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda untuk menjaga Lamteng agar kondusif, serta memantau setiap gesekan-gesekan di masyarakat agar tidak terjadi konflik yang lebih besar dan meluas kedepannya.

Baca juga: Operasi Zebra Krakatau, Polres Lamteng Kedepankan Imbauan dan Peringatan

Popon mengimbau, kepada masyarakat agar melaporkan semua permasalahan hukum kepada pihak kepolisian, serta tidak melakukan tindakan main hakim sendiri guna mencegah kesalahpahaman di tengah masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan jajaranya untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Lampung Tengah.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved