Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Cegah Munculnya Klaster Perkantoran Covid, Pemkab Tubaba Optimalkan Virtual Meeting

Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) menata pola kerja ASN setempat untuk mencegah munculnya klaster perkantoran Covid-19.

Shutterstock
Ilustrasi - Tanjung Bintang Duduki Peringkat Kedua Jumlah Kasus Positif Covid-19 Terbanyak di Lampung Selatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) menata pola kerja ASN setempat untuk mencegah munculnya klaster perkantoran Covid-19.

Ini seiring dengan terbitnya Surat Edaran nomor 005/12/1.06/TUBABA/2021 tentang pelaksanaan upaya kesehatan dan keselamatan kerja serta lingkungan (K3L) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dilingkungan Pemkab Tubaba.

Surat tersebut ditandatangani Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tubaba, Novriwan Jaya, tertanggal 20 Januari 2021.

3 ASN Tulangbawang Barat Positif Covid-19, Satgas Sebut Bukan Klaster Perkantoran

Dalam surat edaran tersebut disampaikan hal yang terkait dengan meniadakan waktu apel, memanfaatkan teknologi informasi virtual meeting dan pengaturan pola kerja dengan tetap menjaga disiplin kinerja serta pelayanan prima bagi masyarakat.

"Kita memandang perlu melakukan langkah sistematis dan terintegrasi guna menekan peningkatan signifikan penyebaran Covid-19 di Tubaba," kata Sekkab Novriwan Jaya, Jumat (22/1).

Keluarnya surat itu menyusul adanya tiga ASN Tubaba dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Bertambah 10 Kasus Covid-19, Ada 3 Klaster Keluarga di Lampung Selatan

Terbitnya surat itu guna memberikan perlindungan bagi para ASN dan non ASN, menciptakan situasi kantor yang sehat, aman dan produktif serta menjadi acuan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan upaya pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19.

Dalam surat edaran itu, juga ditegaskan agar kantor OPD menyediakan fasilitas kesehatan seperti alat cuci tangan (ACT), alat ukur suhu, masker handsanitizer, menerapkan prokes dan memperhatikan kondisi kesehatan ASN.

"Kami menghimbau agar ASN Tubaba menjaga kesehatan diri dan keluarga, meningkatkan daya tubuh dengan menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat dan perilaku hidup bersih dan sehat serta memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum berangkat kerja," kata Novriwan.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved