Breaking News:

Lampung Tengah

Warga Padang Ratu Keluhkan Jalan Rusak Akibat Kendaraan Tonase Berat

Aris salah seorang warga mengatakan, kerusakan jalan semakin terasa menyulitkan pengendara roda dua yang melintas di lokasi tersebut.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Warga Padang Ratu Keluhkan Jalan Rusak Akibat Kendaraan Tonase Berat 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id, Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Ruas jalan Kampung Payung Rejo-Bandar Sari yang menghubungkan Kecamatan Padang Ratu dan Pubian mengalami kerusakan. 

Warga menyebut, kerusakan ruas jalan lebih kurang lima ratus meter itu diakibatkan banyaknya kendaraan berat bermuatan batu dan pasir bertonase lebih yang rutin melintas di jalan tersebut.

Aris salah seorang warga mengatakan, kerusakan jalan semakin terasa menyulitkan pengendara roda dua yang melintas di lokasi tersebut.

"Penyebab utamanya (jalan rusak) karena banyak kendaraan truk bermuatan pasir dan batu yang lewat di sini. Kalau musim hujan seperti saat ini pengedara roda dua sulit lewat sini, karena banyak genangan dan becek," kata Aris Jumat (18/1/2021).

Januar warga Kecamatan Padang Ratu lainnya mengeluhkan hal yang sama.

Ia mengatakan, kerusakan di ruas jalan tersebut sudah lama dan belum ada penanganan dari pemerintah.

"Sudah lama kalau jalan rusak seperti ini. Belum ada upaya perbaikan. Harapan kami si supaya diperbaiki, minimal lebih nyaman saja kalau warga lewat tidak seperti sekarang ini," katanya.

Tak hanya itu ia menerangkan, akibat jalan rusak dan sekarang diperparah dengan banyaknya genangan air, mengakibatkan tidak sedikit terjadi kecelakaan lalu lintas dan kendaraan terperosok, terutama roda dua.

Selain itu warga juga berharap, agar pemerintah dan pihak kepolisian dapat menegur pengendara truk bermuatan tonase berlebih yang biasa melintas, supaya tidak membawa tonase berlebih sehingga dapat membuat kerusakan jalan.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved