Breaking News:

Lampung Timur

Warga Trimurjo Dijemput Paksa Polisi, Nekat Gelapkan PS dan Televisi dengan Jaminan KTP Palsu

Tersangka diduga menggelapkan 1 unit Play Station dan Televisi, milik Agung Feryanto (34) warga Desa Toto Harjo, Kecamatan Purbolinggo.

net
Ilustrasi - Playstation. Warga Trimurjo Dijemput Paksa Polisi, Nekat Gelapkan PS dan Televisi dengan Jaminan KTP Palsu 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Yogi Wahyudi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Polres Lampung Timur berhasil menangkap pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus menyewa Play Station (PS) beserta Televisi (TV), di Lampung Timur.

Kasubag Humas Polres Lampung Timur, AKP Heru Prasongko mengungkapkan penangkapan tersebut kepada Tribunlampung.co.id, Jum'at (22/1/2021).

Aparat kepolisian membawa paksa seorang warga karena diduga terlibat aksi penipuan dan penggelapan di Kabupaten Lampung Timur.

"Inisial tersangka adalah MM (35) warga Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah," ujar Heru.

Tersangka diduga menggelapkan 1 unit Play Station dan Televisi, milik Agung Feryanto (34) warga Desa Toto Harjo, Kecamatan Purbolinggo.

Aksi kejahatan diawali, dengan berpura-pura menyewa satu unit play station berikut televisinya, dengan jaminan KTP palsu.

Setelah beberapa hari, tersangka tidak juga mengembalikan barang sewaan tersebut, bahkan nomor teleponnya tidak dapat dihubungi oleh korban.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian ke pihak kepolisian, hingga akhirnya tersangka berhasil dibekuk saat akan menjual barang hasil tindak kejahatannya tersebut.

(Tribunlampung.co.id/Yogi Wahyudi)

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved