Breaking News:

Pilkada Pesawaran 2020

DPRD Pesawaran Umumkan Dendi-Marzuki sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih di Paripurna Istimewa

Rapat paripurna tersebut dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa dan jajaran Pemkab

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Didik
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona foto bersama dengan Forkopimda usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran, Senin, 25 Januari 2021. DPRD Pesawaran Umumkan Dendi-Marzuki sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih di Paripurna Istimewa 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Robertus Didik

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - DPRD Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada 2020, Senin, 25 Januari 2021.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa dan jajaran Pemkab Pesawaran.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Pesawaran Paisaludin dihadiri 33 dari 45 anggota legislatif di Bumi Andan Jejama.

Sekretaris DPRD Pesawaran Nawang Nugroho, saat membacakan kehadiran anggota legislatif mengungkapkan adanya 12 orang yang tidak hadir.

Ditetapkan sebagai Pemenang Pilkada Pesawaran 2020, Dendi Janji Segera Susun Program

Dendi Ucap Syukur Atas Penetapan KPU Sebagai Calon Bupati Pesawaran Terpilih

"Keterangan tidak masuk, izin 12 orang," ujar Nawang dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Senin.

Ketua Sementara DPRD Pesawaran Paisaludin mengatakan, pengesahan pengangkatan pasangan calon  bupati dan wakil bupati terpilih dilakukan berdasar penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU kabupaten, yang disampaikan oleh DPRD kabupaten kepada Mendagri melalui Gubernur.

Sebagai implikasi ketentuan tersebut, menurut dia, maka DPRD Kabupaten Pesawaran mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPU.

Itu sebelum disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur.

Sementara itu, KPU Pesawaran telah menetapkan pasangan Dendi Ramadhona-Marzuki sebagai pasangan terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran 2020.

Penetapan tersebut sesuai keputusan KPU Pesawaran Nomor : 02/HK.03.1-Kpt/1809/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesawaran 2020.

Kapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Terpilih? KPU: Ranah Pemerintah Pusat

KPU Pesawaran Ungkap Dasar Penetapan Calon Bupati dan Calon Bupati Pesawaran Terpilih

"Atas nama DPRD Kabupaten Pesawaran kami umumkan usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih atas nama Saudara Hi Dendi Ramadhona Kaligis dan Saudara Kolonel (Purn) S.Marzuki sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran terpilih hasil pemilihan tahun 2020," katanya.

Usulan pengesahan pengangkatan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran Tahun 2020 ini telah dituangkan dalam Surat Keputusan DPRD Pesawaran.

(Tribunlampung.co.id/Robertus Didik)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved