Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Dua Warga Lansia di Kalianda Lamsel Meninggal karena Covid

Dua kasus kematian Covid-19 kembali menambah daftar jumlah kematian di Lampung Selatan.

Shutterstock
Ilustrasi - Covid-19 di Tanggamus Bertambah 13 Kasus, 3 Pasien Gejala Memberat 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Dua kasus kematian Covid-19 kembali menambah daftar jumlah kematian di Lampung Selatan.

Dua kasus kematian baru ini merupakan warga dari Kecamatan Kalianda.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Eka Riantinawati mengatakan, kasus kematian pertama adalah pasein nomor 595, seorang perempuan usia 64 asal Sukatani, Kalianda.

Pasien pada 15 Januari lalu mengeluhkan batuk, dua hari kemudian mengeluhkan sesak nafas dan diare serta anosmia. Berobat di satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung.

"Pada 19 Januari diambil swab-1. Dan pada 21 Januari hasil swab terkonfirmasi positif," kata Eka Riantinawati, dalam rilis yang diterima Tribun Lampung Selasa (26/1) malam.

Ada 78 Kasus Baru Covid-19 di Lampung, Pasien Meninggal Bertambah 5 Orang

Pada 22 Januari, pasien meninggal dunia, dan pemulasarannya dilakukan dengan menggunakan protokol Covid-19.

Sementara kasus kematian kedua, ujar Eka, menimpa pasien 596. Kali ini seorang lelaki usia 66 tahun, warga Kesugihan, Kalianda. Pada 10 Januari pasien mengeluhkan sesak nafas, batu kering, nyeri ulu hati, dan demam.

Pasien berobat ke rumah sakit pemerintah di Lampung Selatan. Pada 13 Januari dilakukan pengambil swab-1. Kemudian pada 14 Januari pasien meninggal dunia. Pemulasaran pasien dilakukan dengan protokol covid-19.

"Hasil swab pasien keluar pada 19 Januari dengan hasil positif Covid-19," terang Eka Riantinawati. Adanya penambahan 2 kasus kematian ini menjadikan total pasien positif Covid-19 mencapai 32 kasus.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved