Breaking News:

ADVERTORIAL

Pembiayaan Fintech asal Lampung Ini Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

Co-Founder & CEO Lahansikam Ade Sumaryadi mengatakan, kenaikan ini disebabkan karena perusahaan melakukan beberapa langkah antisipatif.

Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Lahansikam
PT Lampung Berkah Finansial Teknologi (Lahansikam) berhasil membukukan kenaikan penyaluran pembiayaan selama tahun 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penyelenggara Fintech P2P lending PT Lampung Berkah Finansial Teknologi (Lahansikam) berhasil membukukan kenaikan penyaluran pembiayaan selama tahun 2020.

Secara akumulatif, sepanjang tahun 2020 jumlah dana yang disalurkan ke masyarakat berjumlah Rp 37 miliar atau naik sebesar 429% YoY dari tahun sebelumnya sebesar Rp 7 miliar.

Jumlah ini berasal dari 6.500 project yang didanai dari 3.327 uniq borrower yang teregister.

Perusahaan juga tetap mampu menjaga kualitas pembiayaan dengan tingkat keberhasilan pembayaran di angka 96,7%.

OJK Lampung Imbau Masyarakat Waspadai Pinjaman Melalui Fintech Ilegal

Tips Mencegah Penipuan Fintech Ilegal dari OJK Lampung

Co-Founder & CEO Lahansikam Ade Sumaryadi mengatakan, kenaikan ini disebabkan karena perusahaan melakukan beberapa langkah antisipatif atas kondisi pandemi yang terjadi.

Di antaranya, memaksimalkan pengelolaan borrower dan memilah industri yang tetap bisa bertahan bahkan berpotensi tumbuh selama pandemi.

Perusahaan juga melakukan beberapa penyesuaian dalam proses seleksi terhadap proses pembiayaan yang dilakukan.

Disamping itu menambahkan layanan pembiayaan untuk sector usaha menengah.

“Sebagai platform yang bergerak di pembiayaan produktif, pandemi yang terjadi dirasakan oleh beberapa borrower kami. Oleh karenanya, di awal-awal pandemi kami sempat melakukan konsolidasi penyaluran pembiayaan. Kami melakukan penguatan di sisi internal dan melakukan maintenance terhadap borrower yang kami kelola, terutama yang terkena dampak pandemi," kata Ade.

Kontribusi Pihak Ketiga

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved