Breaking News:

Universitas Lampung

Wakil Rektor Unila Peresmian Teaching Farm-Closed House Hibah PT CPI

 Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., mewakili rektor menghadiri Peresmian Teaching Farm-

ist
akil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., mewakili rektor menghadiri Peresmian Teaching Farm-Closed House hibah dari PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk., di Aula FP Unila, Kamis, 28 Januari 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., mewakili rektor menghadiri Peresmian Teaching Farm-Closed House hibah dari PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk., di Aula FP Unila, Kamis, 28 Januari 2021.

Kegiatan turut dihadiri Dekan Fakultas Pertanian (FP) Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., para wakil dekan FP Unila, Gunaidi, S.Pt., M.M., Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. (H.C) Tjiu Thomas Effendy, S.E., M.B.A., selaku Presiden Direktur PT CPI Tbk. yang menyaksikan secara virtual.

Prof. Yulianto, memberikan apresiasi atas hibah yang diberikan PT CPI Tbk. yang tentunya menjadi bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semoga hibah ini mampu memberi keberkahan dan kemajuan bersama guna menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yaitu lulusan peternakan berkompeten di bidang perunggasan,” ujarnya.

Sementara itu Prof. Irwan Sukri Banuwa dalam sambutannya mengatakan, hibah yang diberikan kepada jurusan peternakan merupakan hasil kerja sama antara FP Unila dan PT CPI Tbk. sejak tahun 2018.

Teaching Farm-Closed House ini merupakan upaya fakultas pertanian, terkhusus jurusan peternakan, dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran.

Diharapkan kerja sama ini menghasilkan lulusan dengan kompetensi, sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dibutuhkan industri. Selain itu, lulusan bisa memiliki bekal memadai ke depannya.

“Terima kasih atas hibah Teaching Farm-Closed House yang diberikan. FP Unila dengan bantuan berkelanjutan saat ini mampu menampung 6.000 ekor ayam dari sebelumnya 3.000 ekor ayam,” katanya.

Prof. Irwan Sukri Banuwa berharap, bantuan yang diberikan tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Unila melainkan mampu bernilai guna bagi masyarakat luas.

Dr. Tjiu Thomas Effendy, selaku Presiden Direktur PT. CPI Tbk., mengungkapkan, peresmian Teaching Farm-Closed House untuk ayam petelur ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan.

CSR ini digulirkan untuk membangun SDM yang siap kerja dan berwirausaha. Teaching Farm-Closed House bisa menjadi sarana belajar dan riset bagi dosen dan mahasiswa  sehingga mampu bersaing dengan dunia global sekaligus melahirkan sarjana peternakan yang siap pakai,” katanya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved