Breaking News:

Universitas Lampung

Perkuat Keamanan, Universtas Lampung Integrasikan 65 CCTV Kampus ⁣

Universitas Lampung (Unila) perkuat pengamanan kampus dengan mengintegrasikan 65 kamera pemantau atau CCTV (Closed-Circuit Television) di sejumlah lok

ist
Universitas Lampung (Unila) perkuat pengamanan kampus dengan mengintegrasikan 65 kamera pemantau atau CCTV (Closed-Circuit Television) di sejumlah lokasi lingkungan kampus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) perkuat pengamanan kampus dengan mengintegrasikan 65 kamera pemantau atau CCTV (Closed-Circuit Television) di sejumlah lokasi lingkungan kampus.

Selain menerapkan teknologi dalam konsep smart campus, pemasangan perangkat CCTV bertujuan mengupdate pengawasan lingkungan kampus yang setiap tahun ditingkatkan.

Kepala TIK Unila Muhamad Komarudin, S.T., M.T., ketika diwawancarai Kamis, 28 Januari 2021, menjelaskan, saat ini sudah ada 65 CCTV yang terkoneksi dan tersebar di area rektorat, embung, dan sejumlah titik lainnya.⁣

Dalam waktu dekat, seluruh CCTV yang ada di lingkungan Unila, khususnya di tiap-tiap fakultas akan terintegrasi. ⁣

Komarudin menambahkan, pemasangan CCTV merupakan bagian dari teknologi yang akan disiapkan Unila menuju kampus lebih maju. Seluruh aktivitasnya terkoneksi internet seperti menggunakan sistem yang disebut cashless dan internet of things.⁣

Penggunaan teknologi ini memungkinkan data yang terkumpul terkoneksi dan ditampilkan menjadi satu dashboard dalam waktu bersamaan.

Teknologi ini akan membantu pimpinan saat mengambil keputusan-keputusan strategis yang disesuaikan berdasarkan informasi akurat, tepat, relevan, dan cepat.

Ini merupakan salah satu sistem monitoring dan pengawasan. Diharapkan, integrasi teknologi ini memacu sivitas akademika untuk berperilaku dan berkontribusi lebih baik.

“Juga untuk membuat warga Unila nyaman sehingga kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan dapat langsung diantisipasi,” katanya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved