Breaking News:

Kasus Corona di Lampung Selatan

Akhir Februari Seluruh Nakes di Lampung Selatan Selesai Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Tercatat baru 1.437 orang nakes yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 pertama.

Tribunlampung.co.id/Deni
Ilustrasi - Petugas medis menyiapkan vaksin Sinovac yang akan disuntikkan kepada pejabat kota Bandar Lampung di Halaman Gedung Pelayanan Satu Atap, Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Jumat (29/1/2021). Akhir Februari Seluruh Nakes di Lampung Selatan Selesai Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Dinas Kesehatan Lampung Selatan manargetkan untuk vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada tenaga kesehatan (nakes) akan selesai di bulan Februari ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Eka Riantinawati mengatakan, dari data pelaksanaan vaksin covid-19 tahap pertama, untuk vaksin pertama beberapa waktu lalu, dari 2.587 orang nakes yang jadi target program.

Tercatat baru 1.437 orang nakes yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 pertama.

Sedangkan sisanya, baru akan menjalani vaksin tahap pertama di awal bulan Februari ini.

Bupati Nanang dan Sejumlah Forkopimda Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di RSUD Bob Bazar

Seusai Disuntik Vaksin Covid-19, Sekkab Pringsewu Imbau Masyarakat Tak Khawatir Divaksin

“Target kita diakhir bulan Februari ini, untuk vaksinasi covid-19 tahap pertama kepada nakes selesai,” kata dia seusai pelaksanaan vaksinasi covid-19 kedua kepada Forkopimda Lampung Selatan di RSUD Bob Bazar, Selasa (2/2/2021).

Eka mengatakan, ada beberapa kendala yang menjadikan jumlah nakes yang telah mengikuti vaksin Covid-19 pertama belum mencapai target.

Diantara, banyak dari nakes ini yang tidak mendapatkan sms pemberitahuan untuk mengikuti vaksin Covid-19.

“Untuk nakes yang akan mengikuti vaksin ini, harus menerima SMS pemberitahuan. Tapi pada kenyataannya tidak semua mendapatkan sms tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, Dinas Kesehatan telah berkordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

Untuk nakes yang belum menerima SMS pemberitahuan untuk vaksin covid-19 pertama kemarin, bisa mendaftar guna dilakukan vaksin melalui puskesmas atau pelayanan kesehatan yang telah ditunjuk.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin WD Putra Hobi Main Basket dan Game Online

Sektor Perternakan di Lampung Selatan Tetap Aman di Tengah Pandemi Covid-19

“Ini sudah berjalan. Untuk nakes yang belum vaksin covid-19 pertama kemarin, sekarang sudah mulai dilakukan. Target kita akhir februari semua nakes sudah selesai vaksin covid-19 petama dan kedua,” kata Eka Riantinawati.

Sementara untuk vaksin tahap kedua yang nantinya akan diperuntukan bagi anggota TNI, Polri dan pegawai pemerintah pada pelayanan masyarakat, rencananya akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.

“Sementara yang tahap ke III untuk masyarakat umum, kita belum tahu. Belum ada informasi lanjut dari Kementerian Kesehatan,” ditegaskan oleh Eka Riantinawati.

( Tribunlampung.co.id / Dedi Sutomo )

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved