Breaking News:

Metro

Terpergok Warga, Pelaku Pembobolan Warung di Metro Kabur dan Tinggalkan Ratusan Bungkus Rokok

Aksi pria 40 tahun itu dilakukan pada 29 Januari sekitar pukul 01.30 WIB pada salah satu warung di Jalan Ahmad Yani, Tejo Agung, Metro Timur.

Dokumentasi
Barang bukti rokok. Terpergok Warga, Pelaku Pembobolan Warung di Metro Kabur dan Tinggalkan Ratusan Bungkus Rokok 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Belum sempat menghisap rokok hasil curiannya, RH, warga Jalan Pala Kelurahan Iringmulyo, kabur karena terpergok warga yang melihat dirinya hendak membawa kabur ratusan bungkus rokok.

Aksi pria 40 tahun itu dilakukan pada 29 Januari sekitar pukul 01.30 WIB pada salah satu warung di Jalan Ahmad Yani, Tejo Agung, Metro Timur.

Karena takut ketahuan warga, ia melarikan dan meninggalkan ratusan rokok.

Kapolsek Metro Timur Iptu Endang Yasmudi mengatakan, sekira pukul 02.00 WIB pelapor NA dihubungi warga jika warungnya dibobol pencuri.

Setelah itu korban masuk ke dalam kios dan melihat kondisi warung dalam keadaan berantakan hingga atap berlubang.

"Korban lalu meminta bantuan warga untuk ikut melakukan pencarian pelaku. Nah, pelaku tidak berhasil ditemukan, tapi ratusan rokok yang dibungkus sehelai kain berwarna ungu ditemukan di dekat TKP," ujarnya dalam rilis Polrea Metro yang diterima Tribun, Selasa (2/2).

Endang melanjutkan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, unit Reskrim Polsek Metro Timur kemudian berhasil mengamankan pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, RH mengaku melakukan pembobolan dan mengemas ratusan bungkus rokok ke dalam kain.

"Tapi dia belum sempat membawanya karena terlihat warga. Lalu barang curian ditinggalkan dan kabur," katanya lagi. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 201 bungkus rokok berbagai merek, satu Rexona Roll On Min Orange, dan kain mukena warna ungu.

Hingga saat ini, tersangka diamankan di Mapolsek Metro Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dibidik Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved