Breaking News:

Universitas Lampung

Universitas Lampung Gelar Lomba Video Konservasi Kandang Rusa

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., Sp. KKLP., menyerahkan piala dan sertifika

ist
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., Sp. KKLP., menyerahkan piala dan sertifikat kepada dua pemenang Lomba Video Konservasi Kandang Rusa Unila. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., Sp. KKLP., menyerahkan piala dan sertifikat kepada dua pemenang Lomba Video Konservasi Kandang Rusa Unila.

Penyerahan piala dan sertifikat yang dilakukan di depan Kebun Rusa Unila, Selasa, 2 Februari 2021 ini diberikan kepada Gandis Ayu Listyaningrum sebagai Juara I dan Ahmad Aulidi Yufrizal sebagai Juara II dari SMAN 7 Bandarlampung.

Penyerahan piala Lomba Video Konservasi Kandang Rusa Unila merupakan kegiatan lanjutan Seminar Pengabdian Masyarakat Online 2020 bertajuk “Edukasi Konservasi dan Penangkaran Rusa pada Siswa-Siswi SMAN 7 Bandarlampung”.

Kegiatan ini diselenggarakan Peer Group Konservasi Sumber Daya Hutan Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian dan Tim Konservasi Unila dengan partisipan sebanyak 450 orang pada 15 Oktober 2020 lalu.

Prof. Asep memberikan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diraih kedua peserta dan berharap mereka dapat berkreasi lebih kreatif melakukan konservasi sekaligus menyebarluaskan informasi mengenai kandang rusa Unila ke masyarakat luas.

“Semoga adik-adik bisa meneruskan konservasi ini. Tidak hanya dalam bentuk fisik tetapi juga melalui konten bagus yang banyak dilihat orang dan semua orang tertarik,” ujarnya.

Prof. Asep juga menambahkan, melestarikan alam adalah hal yang perlu dilakukan semua orang. Tidak melihat apa pun latar belakang profesinya, karena alam adalah aset yang harus terus dipertahankan. Bagi Unila, kegiatan konservasi ini salah satunya bisa mengangkat GreenMetric kampus.

Ketua Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian (FP) Unila Dr. Indra Gumay Febryano mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Unila ini ke depannya diharapkan bisa ditingkatkan di lingkungan sekolah-sekolah di Provinsi Lampung.

Acara penyerahan piala dan sertifikat turut dihadiri Tim Konservasi Rusa Unila Dr. Slamet Budi Yuwono dan Rommy Qurniati, Peer group Konservasi Sumberdaya Hutan yang diwakili Yulia Rahma Fitriana, Ph.D., Umi selaku Kepala Sekolah Bidang Kemahasiswaan mewakili Kepala SMAN 7 Bandarlampung.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved