Breaking News:

UM Metro

Bekali Relawan Pajak Tahun 2021, TAX Center UM Metro Adakan Pelatihan

Tax Center Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan kegiatan pelatihan bagi relawan pajak Universitas Muhammadiyah Metro tahun 2021. Acara berangsung

ist
Tax Center Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan kegiatan pelatihan bagi relawan pajak Universitas Muhammadiyah Metro tahun 2021. Acara berangsung selama dua hari (2-3/02/2021), Lab. Akuntansi, Gedung C UM Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tax Center Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan kegiatan pelatihan bagi relawan pajak Universitas Muhammadiyah Metro tahun 2021. Acara berangsung selama dua hari (2-3/02/2021), Lab. Akuntansi, Gedung C UM Metro.

Dalam sambutannya, Nedi Hendri, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA., Kepala Tax Center UM Metro menjelaskan bahwa dengan adanya program ini, mahasiswa memiliki bekal tidak hanya dari teori tetapi mendapatkan bekal praktik seperti bersosialisasi dan berkomunikasi dalam melakukan kolaborasi dengan rekan kerja, pegawai pajak, maupun dengan wajib pajak.

“Dengan adanya program relawan pajak ini, diharapkan mahasiswa memiliki bekal untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan rekan kerja, pegawai pajak, dan wajib pajak (masyarakat).

Selain itu, relawan pajak yang terpilih dapat membawa nama baik almamater terutama FEB UM Metro, karena tahun ini hanya dikhususkan untuk mahasiswa FEB UM Metro yang menjadi relawan pajak,” ungkapnya.

“Tahun ini ada sekitar 49 mahasiswa yang mengikuti seleksi menjadi calon relawan pajak tahun ini, namun hanya 20 calon relawan pajak yang terpilih sesuai dengan permintaan DJP Wilayah Bengkulu-Lampung.

Proses seleksi relawan pajak dilakukan dengan sangat hati-hati, mulai dari seleksi administrasi, wawancara, pelatihan, dan puncaknya adalah pengukuhan yang dilakukan oleh DJP Wilayah Bengkulu-Lampung Relawan pajak yang sudah dikukuhkan akan praktik langsung ke masyarakat. Sesuai pengalaman tahun lalu menggunakan sistem shift yang kemudian ditempatkan di KPP Pratama Metro dan di UM Metro,” imbuh Nedi Hendri.

Dalam kesempatan yang sama Dekan FEB UM Metro, Suwarto, S.E., M.M., menyampaikan bahwa relawan pajak harus selalu menjaga nama baik almamater terutama FEB UM Metro dan tetap semangat dalam menjalankan tugas saat pandemi. Selain itu, calon relawan pajak yang terpilih akan mendapat sertifikat sebagai pendamping ijazah.

“Pihak Universitas Muhammadiyah Metro terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis menaruh harapan besar kepada calon relawan pajak yang terpilih untuk menjaga nama baik almamater saat bertugas.

Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan ketika memberikan pelayanan kepada wajib pajak (masyarakat). Relawan pajak yang terpilih patut berbangga hati karena akan mendapat sertifikat dari Pusat yang dapat digunakan untuk pendamping ijazah kelak,” Ungkap Suwarto selaku Dekan FEB UM Metro dalam pembukaan pelatihan relawan pajak.

Perlu untuk diketahu peserta relawan pajak Tax Center UM Metro tahun 2021 ini berjumlah 20 orang yang mayoritas mahasiswa FEB UM Metro. Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ini terdiri dari materi kepemimpinan, kesadaran pajak, keahlian komunikasi efektif, pengisian 1770S dan 1770SS, dan Code of Conduct relawan pajak.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved