Breaking News:

Liga Inggris

Southampton Laporkan Kasus Rasis Terhadap Gelandangnya Alex Jankewitz , Usai Dibantai Man United 9-0

Southampton Akhirnya melaporkan kasus pelecehan terkait rasis yang ditujukan pada gelandangnya Alex Jankewitz di media sosial online kepada pihak berw

(POOL/AFP via Getty Images)
Alex Jankewitz gelandang Southampton 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Southampton Akhirnya melaporkan kasus pelecehan terkait rasis yang ditujukan pada gelandangnya Alex Jankewitz di media sosial online kepada pihak berwajib. 

Gelandang berusia 19 tahun itu dikeluarkan dari lapangan pada menit kedua dari debut penuhnya di klub saat mereka dikalahkan 9-0 oleh Manchester United di Liga Premier pada hari Selasa.

Southampton merilis sebuah pernyataan Rabu malam berbunyi:

“Klub Sepak Bola Southampton dapat mengonfirmasi telah mengidentifikasi sejumlah postingan di media sosial yang mengarahkan pelecehan rasial pada gelandang kami yang berusia 19 tahun Alex Jankewitz, mengikuti hasil semalam di Manchester United.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke 23, Prediksi Laga Aston Villa vs Arsenal

Jadwal Liga Inggris, Manchester United vs Everton, Setan Merah Tengah Pede Usai Tampil Kesetanan

“Penyalahgunaan dalam bentuk apapun tidak akan pernah ditoleransi di Southampton. Klub kami bangga akan sifatnya yang inklusif, dan pendukung yang tunduk pada standar yang menjijikkan dan kuno tersebut tidak diterima sebagai pendukung Southampton, atau di mana pun dalam sepak bola.

“Klub akan terus berjuang setiap hari untuk mengeluarkan orang-orang seperti itu dari olahraga kami dan komunitas kami untuk melindungi para pemain kami, staf kami, penggemar Southampton dan pendukung sepak bola di seluruh dunia yang mengakui dan merayakan keragaman yang membuat sepakbola istimewa.

Alex Jankewitz gelandang Southampton
Alex Jankewitz gelandang Southampton ((POOL/AFP via Getty Images))

"Klub menyampaikan semua pesan yang melecehkan kepada Polisi Hampshire dan berharap mereka dapat secara permanen menghapus orang-orang itu dari komunitas sepak bola kami."

Kabar datang di minggu yang sama bahwa pemain Man United Marcus Rashford, Anthony Martial dan Axel Tuanzebe menjadi korban pelecehan rasial online.

Rashford mengatakan pelecehan rasis terhadapnya menunjukkan 'kemanusiaan yang paling buruk'

Man United mengutuk pikiran yang mereka yang melecehkan Tuanzebe secara rasial

Bukan hanya Southampton.West Bromjuga , melaporkan pelecehan rasis terhadap gelandang mereka Romaine Sawyers, yang mengarah ke penangkapan.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich menulis kepada para pemainnya untuk menawarkan dukungannya menyusul pelecehan rasial terhadap bek Reece James. (*)

( Tribunlampung.co.id / bungimor )

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reni Ravita
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved