Breaking News:

Kasus Corona di Mesuji

Desa di Mesuji Ini Tak Terpapar Covid-19, Apa Rahasianya?

Program ini merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW bahwa kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus tetap

Dok Polres Mesuji
Kapolres Mesuji AKBP Alim dan jajarannya menghadiri acara temu sapa di Balai Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Jumat (5/2/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Kampung Tangguh Nusantara Bumi Ragab Begawe Caram Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji hingga saat ini nol kasus Covid-19.

Kapolres Mesuji AKBP Alim menjelaskan, kegiatan masyarakat produktif wujudkan ketahanan pangan dan masyarakat secara langsung dilibatkan untuk menjaga kampungnya dari penularan Covid-19.

Program ini merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW bahwa kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus tetap terjaga.

"Harapan kita, seluruh masyarakat hingga ke tingkat RT/RW ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan Covid-19," ujar AKBP Alim, Jumat (5/2/2021).

Nakes di Mesuji Urung Vaksinasi karena Tidak Lolos Screening

Terjaring Operasi Yustisi di Jalinbar Pesisir Barat, 17 Warga Diberi Sanksi Push Up

"Kita optimis jika di tingkat RT sudah tangguh maka Indonesia juga tangguh, tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Mulya Agung, Sonny Imawan, menjelaskan kegiatan ini adalah temu sapa bersama ketua RT, RW, BPD, linmas, dan masyarakat.

"Alhamdulillah, sampai saat ini masyarakat Desa Mulya Agung zero Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, kesuksesan tersebut adalah berkat kerja sama yang baik, dimana warga keluar masuk selalu dipantau terus-menerus dengan cara memasang portal. ( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved