Breaking News:

Tribun Lampung Utara

Update Data, DPT Lampura Capai 444.111 Jiwa

Rinciannya pemilih laki-laki berjumlah 225.177 dan pemilih perempuan sebanyak 218.934.

Update Data, DPT Lampura Capai 444.111 Jiwa
KPU
logo KPU

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - KPU Lampura memutakhirkan daftar pemilih tetap sebanyak 444.111 jiwa.

Rinciannya pemilih laki-laki berjumlah 225.177 dan pemilih perempuan sebanyak 218.934. Jumlah tersebut berdasarkan hasil rapat pleno yang berlangsung di aula KPU.

Ketua KPU Aprizal Ria mengapresiasi semua pihak yang mendukung program PDPB, terutama disdukcapil dan bawaslu.

"Ke depan kita membutuhkan support yang lebih lagi dalam kerja-kerja demokrasi termasuk pemutahiran data," ucap Ijal, sapaan akrab Aprizal Ria, Jumat (5/2).

Komisioner KPU Divisi Data dan Informasi Yansen Atik yang membidangi pemutahiran data berkelanjutan berharap proses pemutahiran data ke depan bisa lebih baik lagi dengan dukungan segala stake holder yang ada.

"Kita berharap semua elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam proses pemutakhiran. Meski tidak ada kata valid terkait data pemilih karena pergerakannya sangat dinamis, setidaknya kita selalu update atas mobilitas data yang ada," tambahnya.

"Untuk pleno kali ini, KPU baru bisa meng-update perubahan data yang terdiri dari 194 pemilih baru dan 1 pemilih yang masuk katagori tidak memenuhi syarat (TMS). Tanpa bantuan dan kerja-kerja kita semua program ini kurang maksimal," tuturnya.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved