Breaking News:

Berita Nasional

Medsos Tak Aktif Usai Diperiksa Polisi, Tetiba Beredar Foto Abu Janda Cium Tangan Tokoh Muhammadiyah

Saat ini semenjak diperiksa polisi terkait pelaporan yang dilayangkan kepadanya, aktivis media sosial Permadi Arya alias Abu Janda nyaris tak terlihat

Muhammadiyah.or.id
Abu Janda meminta maaf kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Saat ini semenjak diperiksa polisi terkait pelaporan yang dilayangkan kepadanya, aktivis media sosial Permadi Arya alias Abu Janda nyaris tidak terlihat.

Padahal, selama ini ia terbilang cukup aktif berkomentar tentang berbagai hal.

Di tengah 'lenyapnya' Abu Janda dari media sosial, beredar foto Abu Janda sedang mencium tangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto.

Di hadapan, Cak Nanto, Abu Janda minta dimaafkan.

Cak Nanto sendiri menegaskan bahwa hukum harus berjalan adil dan transparan atas kasus dugaan penistaan Islam yang dilakukan oleh Permadi Arya melalui akun twitternya, Ahad (24/1).

Seperti diberitakan Muhammadiyah.or.id, Cak Nanto menerima permintaan maaf Permadi secara langsung di kediamannya.

Cak Nanto yang sekadar menemui Permadi di teras rumah menekankan bahwa secara pribadi dirinya mampu memaafkan kesilapan Permadi, tetapi PP Pemuda Muhammadiyah tetap berpedoman pada hukum yang berlaku.

“Tentu Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tidak ikut campur terlalu jauh terhadap proses hukum itu, tetapi hanya meminta asas keadilan dan proses hukum yang transparan sehingga memberikan penjelasan apa yang dimaksud apakah ada niat yang jahat, apakah ada upaya yang memang mau mendiskriminasikan agama kita, tentunya itu akan menjadi catatan perjalanan bangsa ini,” jelas Cak Nanto di depan Permadi Arya, Sabtu (6/2).

“Sebagai sesama muslim tentunya penjelasan, permohonan maaf tentu menjadi kewajiban sebagai seorang sesama muslim untuk memaafkan itu semua."

"Tapi karena ini sudah masuk ke ranah hukum, kepolisian, saya kira pihak kepolisian, hukum tetap berjalan dan semoga berdasarkan fakta dengan kejujuran dan keadilan yang diputuskan,” imbuhnya.

Halaman
1234
Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved