Breaking News:

Liga Champions

Liga Champions Laga RB Leipzig v Liverpool Pindah ke Stadion The Puskas Arena Budapest Hongaria

Laga RB Leipzig v Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) pukul 03.00 WIB, direncanakan digelar di Budapest, Hongaria

Getty Images
Stadion The Puskas Arena Budapest Hongaria yang akan menjadi tempat Laga RB Leipzig v Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) pukul 03.00 WIB. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Laga RB Leipzig v Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) pukul 03.00 WIB, direncanakan digelar di Budapest, Hongaria

Hal ini disebabkan larangan dari Pemerintah jerman untuk memberi izin masuk skuad Liverpool ke Jerman karena kasus Covid-19

Jerman telah melarang sebagian besar perjalanan dari negara-negara yang terpukul varian baru Covid-19, termasuk Inggris.

Klub Bundesliga Leipzig diberitahu bahwa pertandingan tersebut "tidak memenuhi persyaratan untuk pengecualian".

Liga Champions, Monchengladbach vs Man City, Skuad Marco Rose Kerap Sial Bertemu Tim Asal Manchester

Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar, Porto vs Juventus, Madrid vs Kuda Hitam dari Serie A Italia 

UEFA akhirnya memutuskan Pertandingan dialihkan di Budapest's Puskas Arena pada hari dan tanggal yang sama 16 Februari. Sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 11 Maret di Anfield.

UEFA berterima kasih kepada kedua klub atas "kerja sama erat dan bantuan mereka dalam menemukan solusi", serta Federasi Sepak Bola Hongaria yang telah menyetujui untuk menjadi tuan

Dengan demikian, Leipzig akan menjadi tuan rumah melawan Liverpool di Puskas Arena. Semula ada wacana memainkan laga tersebut di Stadion Wembley,

Bentok RB Leipzig vs Liverpool  di babak 16 besar liga Champions Rabu (17/2/2021) pukul 03.00 WIB di Red Bull Arena markas RB, terancam batal digelar.
Bentok RB Leipzig vs Liverpool  di babak 16 besar liga Champions Rabu (17/2/2021) pukul 03.00 WIB di gelar di Budapest Hongaria . (kolase)

London tapi pada akhirnya UEFA mengambil keputusan untuk memindahkan laga itu ke Budapest.

Hongaria sendiri dipandang sebagai zona aman setelah berhasil menyelenggarakan Piala Super Eropa antara Bayern Munich vs Sevilla pada Agustus silam.

"Uefa bisa memastikan bahwa pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di antara RB Leipzig dan Liverpool sekarang akan digelar di Puskas Arena di Budapest," bunyi pernyataan UEFA dilansir tribunlampung dari bbc, Senin (8/2/2021)

Borussia Moenchengladbach bisa saja mengikuti jejak Leipzig dengan memainkan laga pertama melawan Manchester City di luar Jerman, jika larangan kedatangan itu diperpanjangan. (*)

( tribunlampung.co.id / bungimor )

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reni Ravita
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved