Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

PTS Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Tingkatkan Kualitas Mahasiswa dan Dosen

Webometrics Ranking of World Universities sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia kembali merilis daftar kampus terbaik dunia, termasuk di Lamp

ist
Universitas Teknokrat Indonesia satu dari ratusan kampus terbaik dunia. Di Indonesia, Universitas Teknokrat menduduki peringkat 204. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia satu dari ratusan kampus terbaik dunia. Di Indonesia, Universitas Teknokrat menduduki peringkat 204.

Webometrics Ranking of World Universities sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia kembali merilis daftar kampus terbaik dunia, termasuk di Lampung tahun 2021

Sedangkan di Provinsi Lampung baik perguruan tinggi negeri dan swasta, UTI dengan julukan Kampus Sang Juara itu masuk 10 besar universitas terbaik. Universitas Teknokrat Indonesia menjadi PTS tiga besar terbaik di Lampung.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengapresiasi pemeringkatan webometrics tersebut.

Menurutnya, hal itu menjadi pemantik semangat civitas akademika untuk melakukan peningkatan. Terlebih Universitas Teknokrat baru menjadi Universitas tapi sudah berada di peringkat yang membanggakan menjadi salah satu PTS terbaik di Lampung. “Saat ini, tim Universitas Teknokrat terus berupaya meningkatkan jumlah backlink untuk menaikkan rangking,” ujar Nasrullah.

Lebih lanjut Nasrullah Yusuf mengatakan, Universitas Teknokrat terus berbenah diri guna meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen. Lima tahun yang akan datang Universitas Teknokrat memiliki 20 dosen lulusan S3. Selain lulus S3, dosen yang direkrut Teknokrat benar-benar mempunyai dedikasi tinggi dan pengabdian dalam mengajar. Meski disadari bahwa belum banyak perhatian Universitas terhadap dosen. Namun demikian, Universitas Teknokrat memberi fasilitas perumahan bagi dosen.

Selain peningkatan dosen, kata Nasrullah Yusuf juga Wakil Forum Rektor Indonesia, fasilitas perkuliahan bagi mahasiswa juga ditingkat. Saat ini lanjut Nasrullah, Teknokrat mempunyai laboratorium canggih. Selain itu juga peningkatan fasilitas perkuliahan lainnnya.

Dengan adanya peningkatan SDM dosen dan fasilitas perkuliahan diharapkan prestasi mahasiswa Universitas Teknokrat makin meningkat. Begitu juga dengan bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, hasil penelitian dosen-dosen Teknokrat semakin banyak.

Menghadapi berbagai persaingan dunia kerja, Rektor Universitas Teknokrat mengharapan mahasiswa agar jagan hanya mampu meraih gelar sarjana. Tapi juga mempunyai keterampilan lainnya dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Tentunya lulusannya mempunyai caracter building dan bisa membaktikan ilmu dan pengetahuan dalam kehidupan masyarakat.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved