Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Roti Khas Meza Bakery di Tubaba Banyak Dipesan Pejabat

Situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang membuat banyak orang berpikir kreatif untuk menciptakan peluang usaha.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
DIPESAN PEJABAT - Pengusaha roti asal Tubaba Liza Novilia Sari memulai usaha saat lockdown. Kini roti buatannya kerap dipesan pejabat Tubaba, Senin (8/2). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang membuat banyak orang berpikir kreatif untuk menciptakan peluang usaha.

Bisnis yang paling digemari sudah tentu bisnis online. Tinggal upload ke media sosial, lakukan promosi, pesanan pun datang. Inilah yang dilakukan Liza Novilia Sari (35), yang nyaris setahun belakangan ini menjajaki usaha roti.

Bermula dari diterapkan kebijakan lockdown atau bekerja dari rumah diawal pandemi, ide berjualan roti ini muncul di benak Liza.

100 Roti Lezat Khas Dapur Manis Ludes dalam Sehari

Warga Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TbT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ini bercerita, untuk mengisi kegiatan selama masa lockdown, dia mencoba membuat adonan roti. Lalu diolah.

Dan hasilnya, dia mencoba menjual melalui postingan di platform media sosial yang dia punya.

"Ternyata roti buatan saya ini disambut para pecinta roti. Awalnya dari teman ke teman, lama kelamaan merambat ke masyarakat. Awalnya saya iseng, muncul ide sejak lockdown, lalu saya jual online," seloroh Liza.

Seiring berjalan waktu, pesanan roti Liza yang dinamai Meza Bakery ini terus berdatangan.

Ayesha Bakery Juar Roti Harga Rp 5 Ribuan, Rotinya Selalu Fresh

Tidak hanya di kalangan masyarakat, roti buatan Liza kini merambah ke pejabat Pemkab Tubaba.
"Sekarang Alhamdulillah, selain pelanggan umum, juga sudah banyak pesanan untuk snack kegiatan Pemkab," kata ibu dua anak ini.

Setelah berjalannya usaha ini, Liza menyadari bahwa usaha roti merupakan salah satu ladang bisnis kuliner yang cukup menjanjikan.

Pasalnya selain bahan bakunya yang melimpah, minat masyarakat akan makanan yang satu ini juga terus mengalami peningkatan.

"Karena roti merupakan salah satu makanan pengganti nasi yang disukai banyak orang. Roti biasanya d imakan saat sarapan, sebagai teman minum kopi," imbuhnya.

Sebagian besar dari mereka pasti menyukai roti. Tak hanya itu saja, makanan berbahan dasar tepung ini juga selalu dibutuhkan di berbagai acara.

Dari mulai acara pengajian, arisan, seminar, hingga pernikahan,roti hampir selalu digunakan sebagai jajanan serta suguhan.(end)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved