Breaking News:

Lampung Tengah

Siswa SMKN 1 Seputih Agung Berinovasi Buat Mesin Penggiling Pakan Ternak, Produk Sudah Dipasarkan

dengan mengunakan mesin giling pakan ternak, petani akan jauh lebih mudah dalam membuat gilingan pakan untuk ternak mereka.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Mesin pencacah dan penggiling pakan ternak buatan siswa siswi SMKN 1 Seputih Agung. Siswa SMKN 1 Seputih Agung Berinovasi Buat Mesin Penggiling Pakan Ternak, Produk Sudah Dipasarkan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Siswa SMKN 1 Seputih Agung berinovasi dengan membuat mesin penggiling pakan ternak.

Produk tersebut telah dipasarkan ke luar Lampung Tengah.

Kepala SMKN 1 Seputih Agung, Harjimat, menjelaskan, keterampilan yang dibuat oleh siswa-siswi di sekolah itu merupakan bagian dari program studi yang diajarkan.

"Alhamdulillah mesin giling pakan ini merupakan hasil kreasi siswa-siwi di sini (SMKN 1 Seputih Agung. Produk ini sudah banyak dipesan oleh pemilik ternak di Lamteng dan kabupaten/kota lain di Lampung," kata Harjimat, Senin (8/2/2021).

Ia menambahkan, dengan mengunakan mesin, petani akan jauh lebih mudah dalam membuat gilingan pakan untuk ternak mereka.

"Dengan mesin ini, tiga bak pakan ternak yang tadinya memakan waktu lama jika digiling manual, dengan mesin ini bisa jauh lebih cepat yakni hanya 20 menit saja," ujarnya.

Untuk pemasaran mesin giling pakan itu lanjutnya, SMKN 1 Seputih Agung sudah bekerjasama dengan salah satu toko penyalur mesin pertanian di Bandar Jaya.

Menurut Harjimat, meskipun secara administratif SMK berada di bawah kewenangan provinsi, namun pihaknya siap berkoordinasi dengan pihak kabupaten.

"Kami akan berkordinasi dengan kabupaten untuk pengembangan siswa-siswi SMK, karena bagaimana pun, siswa siswi yang sekolah di sini adalah warga Lamteng," ujarnya.

Pihaknya juga lanjut Harjimat membuka diri bekerjasama dengan Pemkab Lamteng dalam produksi mesin dan pendistribusiannya.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved