Breaking News:

IIB Darmajaya

Sebanyak 133 Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti Pembekalan PKPM Mandiri Virtual

Sebanyak 133 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dari lima program studi menjalani pembekalan Praktik Kerja Pengabdian Masyaraka

ist
Sebanyak 133 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dari lima program studi menjalani pembekalan Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) Mandiri 2021, melalui virtual zoom, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 133 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dari lima program studi menjalani pembekalan Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) Mandiri 2021, melalui virtual zoom, Selasa (9/2/2021).

“Mahasiswa Akuntansi terdapat 40 orang, Manajemen 45 orang, Teknik Informatika 26 orang, Sistem Informasi 11 orang, dan Sistem Komputer 11 orang. Peserta PKPM ini sebelumnya telah dilakukan seleksi oleh Prodi masing-masing,” kata Ketua Panitia PKPM dan KP Mandiri 2021 IIB Darmajaya, Toni Nurhadianto, M.Sc.

Tema PKPM Mandiri 2021, lanjut Toni, yaitu Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digitalisasi di Era New Normal. “Dengan kondisi dunia saat ini (pandemi) dan adanya kebijakan dari pemerintah pusat maupun daerah untuk mencegah kerumunan, kami dari panitia juga sejalan untuk melakukan PKPM Mandiri,” kata dia.

PKPM Mandiri 2021, kata Toni, dilakukan di tempat tinggal ataupun daerahnya masing-masing. “Kepada seluruh peserta diwajibkan untuk mengikuti berbagai kegiatan PKPM dari awal hingga pelaporannya.

Peserta akan mulai menjalani PKPM Mandiri mulai dari pelepasan pada 15 Februari 2021 hingga 15 Maret 2021,” ujarnya.

Seluruh peserta juga akan menggali permasalahan untuk dapat diselesaikan menjadi program di daerahnya masing-masing. “Setiap kegiatan peserta juga diwajibkan mengunggah dalam media sosialnya dan tidak diperkenankan untuk mengumpulkan masyarakat.

Peserta juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Salah satu pembicara, Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., mengatakan untuk pelaporan juga dilakukan sesuai format yang telah ada. “Setiap peserta dapat mengunduhnya di website pkpm.darmajaya.ac.id,” ucapnya.

Semua pelaporan PKPM, lanjut Hendra, dilakukan secara mandiri. “Jadi melaporkan masing-masing ke dosen pembimbing lapangan untuk kegiatan selama di lokasi PKPM Mandiri,” kata dia.

Sementara pembicara lainnya, Nolita Yeni Siregar, S.E., M.SAk., Akt., mengatakan tujuan dilakukan PKPM Mandiri adalah memberikan keilmuan yang didapat kepada masyarakat. Terutama dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang mengalami pandemi Covid-19.

“Untuk melatih kepedulian sosial kalian yang selama ini hanya mungkin dari rumah ke kampus ataupun tidak berhubungan dengan lingkungan tempat tinggal sendiri.

Kalian dapat memberikan solusi berdasarkan keilmuan yang telah kalian miliki,” ujarnya kepada peserta PKPM Mandiri 2021.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved