Breaking News:

Liga Champions

Jadwal Liga Champions Barcelona vs PSG, Skuad Koemen Tampil Tanpa Bek Terbaik Ronald Araujo

Bek tengah Barcelona Ronald Araujo mengalami cedera pergelangan kaki dan terancam tak bisa turun dalam laga babak 16 besar Liga Champions melawan

Soccrates Images / Getty Images
Jadwal Liga Champions Barcelona vs PSG, Skuad Koemen Tampil Tanpa Bek Terbaiknya Ronald Araujo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-  Bek tengah Barcelona Ronald Araujo mengalami cedera pergelangan kaki dan terancam tak bisa turun dalam laga babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, Rabu (17/2/2021) pukul 03.00 WIB.

Pemain berusia 21 tahun menjadi salah satu bek terbaik Barcelona musim ini dan tampil untuk yang ke-11 musim ini dalam kemenangan 3-2 hari Minggu atas Real Betis,

Namun ia hanya bermain selama 11 menit sebelum muncul untuk mengejar ketertinggalannya di lapangan. dan mengalami cedera pergelangan kakinya.

Melalui situs resminya Barcelona menyebut bahwa hasil tes Araujo mengalami keseleo pergelangan kaki kiri.

Liga Inggris Big Match Man City vs Tottenham Hotspur, Guardiola Ingin Balas Dendam Kepada Mourinho

Hasil Man United vs West Ham - Setan Merah Melaju 8 Besar Berkat Gol Scott McTominay

Namun ofisial klub enggan mencantumkan tanggal pemulihannya dan malah menyatakan penyembuhannya belum bisa dipastikan.

Menurut ESPN Pemain Uruguay dikhawatirkan bakal absen selama sebulan. Jika akan membuatnya absen di beberapa pertandingan penting.

Di La Liga, Barcelona akan menghadapi Alaves, Cadiz, Elche, Sevilla dan Osasuna, tetapi masalah terbesar bagi Ronald Koeman adalah Araujo mungkin akan absen di semifinal Copa del Rey melawan Sevilla termasuk pertandingan Liga Champions dengan PSG.

Araujo merasa sangat kesakitan
Araujo merasa sangat kesakitan (| Fran Santiago / Getty Images)

Leg pertama akan dimainkan pada 17 Februari, jadi peluang Araujo untuk kembali bermain sangat tipis, tetapi semua mata akan tertuju pada apakah dia cukup fit untuk kembali ke leg kedua, yang akan digelar pada 11  Maret.

Dengan Araujo absen, Koeman harus memanggil dua pemain Oscar Mingueza, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti, tetapi Mingueza mungkin dipaksa untuk bermain di sisi kanan menyusul cedera yang dialami Sergi Roberto.

Gerard Pique juga masih sebagai opsi, pasalnya pemain berusia 34 tahun itu mengalami cedera lutut parah pada November, awalnya tidak diharapkan kembali dalam waktu dekat.

Namun ia telah mengalami pemulihan lebih cepat dan baru-baru ini sudah bisa berlatih kembali bersama skuad

Staf medis klub pun tercengang dengan pemulihan Pique yang lebih cepat, tetapi dia berharap untuk kembali ke lapangan secepat mungkin, dan diharapkan di leg pertama melawan PSG Pique bisa tampil untuk mengisi posisi bek tengah.

Dia mungkin diberi beberapa menit di La Liga selama beberapa minggu mendatang untuk menentukan apakah dia siap bermain di leg kedua melawan PSG.

Namun Barcelona tetap waspada agar cederanya tidak makin parah jika ia belum benar-benar pulih untuk dipaksakan bermain. (*)

(tribunlampung.co.id/bungimor)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Resky Mertarega Saputri
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved