Breaking News:

Universitas Lampung

Universitas Lampung Tambah 5 Guru Besar

 Mengawali tahun 2021, Universitas Lampung (Unila) tambah lima guru besar. Dengan demikian total guru besar di Kampus Hijau hingga saat ini mencapai 7

ist
Mengawali tahun 2021, Universitas Lampung (Unila) tambah lima guru besar. Dengan demikian total guru besar di Kampus Hijau hingga saat ini mencapai 71 orang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mengawali tahun 2021, Universitas Lampung (Unila) tambah lima guru besar. Dengan demikian total guru besar di Kampus Hijau hingga saat ini mencapai 71 orang.

Terobosan Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., dengan membentuk tim percepatan guru besar mulai menuai hasil. Juru Bicara Rektor Drs. Kahfie Nazaruddin, M.Hum., mengatakan, penambahan guru besar merupakan prestasi luar biasa bagi Unila.

Sebelumnya pada akhir tahun 2020, Unila telah menambah dua guru besar. Dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) bagi lima dosen yang diangkat sebagai guru besar pada awal tahun ini maka Unila telah menambah guru besar sebanyak 7 orang.

"Unila memang berupaya keras menambah deretan guru besarnya. Selain membentuk tim percepatan penambahan guru besar, Unila menyediakan dana penelitian professorship," ujarnya ketika diwawancarai tim website, Kamis, 11 Februari 2021.

Kahfie menambahkan, penambahan jumlah guru besar merupakan salah satu indikator penting untuk pelbagai hal seperti peringkat webometrics dan status akreditasi. Maka itu Unila terpacu untuk menambah jumlah dosen yang memiliki jabatan akademik tertinggi itu.

Sebagai perguruan tinggi, Unila tentu tidak hanya ingin berperan sebagai menara gading. Untuk itu, Unila berupaya agar keberadaan guru besar dapat memberikan sumbangsih bagi Provinsi Lampung dan kampusnya sendiri.

Guru besar diarahkan melakukan penelitian yang menjawab permasalahan di Provinsi Lampung sesuai kepakarannya sehingga mereka mampu berkontribusi nyata bagi kemajuan Bumi Ruwa Jurai.

Unila terus mendorong dan memanfaatkan kepakaran para dosen secara berkelanjutan dan multidisiplin sekaligus menjalankan kerja sama dengan univeraitas terkemuka dalam dan luar negeri.

"Peran guru besar Unila amat penting untuk membangun citra Unila sebagai centre of excellence di Provinsi Lampung. Untuk itu para guru besar harus membangun kerja sama antarlembaga dan antanegara demi kemajuan Unila dan dan Provinsi Lampung," kata alumnus Sastra Universitas Padjajaran ini.

Tim Percepatan Guru Besar

Halaman
123
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved