Breaking News:

Liga Champions

Thomas Tuchel Klaim Chelsea Beri Ancaman Geser Liverpool di Zona Liga Champions

Sejak menggantikan Lampard awal Februari Tuchel terlihat memberikan dampak positif kepada klub asal ibukota Inggris dengan hasil empat kemenangan dan

DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Ilustrasi striker Inggris Chelsea Tammy Abraham (kedua dari kiri) merayakan bersama rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol ketiganya, gol ketiga Chelsea dalam pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Chelsea dan Luton Town di Stamford Bridge di London pada 24 Januari 2021. Simak, siaran langsung Liga Inggris antara Chelsea vs Burnley, yang akan digelar di Stamford Bridge, serta Link Live Streaming Mola TV. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-  Pasca ditangani Thomas Tuchel Chelsea perlahan mulai bangkit dari sejumlah rentetan hasil buruk.

Perlahan tapi pasti pelatih mantan pelatih PSG dan Dortmund tersebut mulai membuahkan hasil. 

Sejak menggantikan Lampard awal Februari Tuchel terlihat memberikan dampak positif kepada klub asal ibukota Inggris dengan hasil empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Raihan tiga poin kontra Sheffield United di pekan-23 kompetisi Liga Inggris 2020/21, telah membuat The Blues mencatatkan tiga kemenangan beruntun dan menjadikan Chelsea meringsek ke posisi lima dengan 39 poinnya.

Baca juga: LINK Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ke-24 - Prediksi Laga Leicester City vs Liverpool Malam Ini 

Baca juga: Mourinho, Klopp Atau Guardiola Pelatih Liga Inggris Kemungkinan Besar Dipecat Menyusul Lampard?

Tuchel kembali membawa skuad asuhannya kembali dalam momentum kemenangan, memberikan peringatan kepada Liverpool jika mereka punya potensi merebut posisi keempatnya setelah kini hanya terpaut satu poin saja.

"Jelas, kami harus bertanggung jawab atas situasi sekarang dengan terus menargetkan posisi yang kami ingin duduki (zona Liga Champions)," ujar Tuchel dikutip tribunlampung dari Evening Standard Football.

"Tim akan mencoba segalanya mencapai empat besar dan sekarang kami sudah menjalaninya. Kini, Chelsea tengah mencoba memburu tim di depannya (Liverpool) dan kita sudah semakin dekat," katanya

Sebelum menjalani laga lanjutan Liga Inggris melawan Newcastle United, tim asal kota London juga berhasil lolos ke babak 8 besar Piala FA setelah mengalahkan Barnsley di Jumat, (12/2) pukul 03:00 WIB, dengan skor tipis 1-0.

Chelsea akan bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2/2021) pukul 03.00 WIB. 

Thomas Tuchel Belum Temukan Formasi the Dream Team di Chelsea
Thomas Tuchel Belum Temukan Formasi the Dream Team di Chelsea ((AFP via Getty Images))

Wakil Inggris tersebut dijadwalkan melakoni laga tandang ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, 24 Februari 2021.

Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: Reni Ravita
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved