Breaking News:

UM Metro

UM Metro Launching Penmaru TA 2021/ 2022 Secara Resmi

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melalui UPT Marketing dan Promosi launching pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Tahun Akademik 2021/ 202

ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melalui UPT Marketing dan Promosi launching pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Tahun Akademik 2021/ 2022 secara resmi di Aula HI kampus setempat, Senin (15/02/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melalui UPT Marketing dan Promosi launching pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Tahun Akademik 2021/ 2022 secara resmi di Aula HI kampus setempat, Senin (15/02/2021).

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd menerangkan Penmaru merupakan tanggung jawab bersama.

“Penmaru UM Metro adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya Unit Marketing dan Promosi, melainkan seluruh warga Universitas Muhammadiyah Metro. Oleh karena itu jangan lupa sisipkan usaha dan do’a kita di kesempatan apapun,” kata Drs. Jazim Ahmad saat memberikan sambutan.

Setelah launching Penmaru resmi, UM Metro juga menunjuk tim pendukung Promosi dan Penmaru TA 2021/ 2022 yang diketuai Dr. Febriyanto, S.E., M.M.

“Pandemi ini semoga tidak menghalangi target capaian kita, yaitu merangkul mahasiswa minimal sejumlah 1750 mahasiwa. Mari perbanyak usaha dan berdo’a di tahajud kita,” imbau Dr. Febriyanto, S.E., M.M.

Selain itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi sharing strategi promosi bersama pakar Promosi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Dr. Dedi Pramono, M.Hum.

“Penerimaan Mahasiswa Baru UM Metro adalah hajat besar bersama civitas akademika. (Karena) ini adalah jantung dari kehidupan universitas yang akan membawa kehidupan lebih baik,” jelasnya.

Mari kita saling bersinergi, sambungnya, saling memberi dorongan, dan tempatkan hati kita pada hajat ini. “Jadikan ini sebagai ibadah bersama yang akhirnya akan melatih keikhlasan kita,” kata Dr. Dedi.

Terkait dengan kegiatan rapat koordinasi ini, strategi promosi dan marketing Universitas Muhammadiyah Metro diharapkan mampu menyesuaikan dengan keadaan saat ini.

“Kegiatan promosi perlu ada perubahan dari sistem konvensional yang biasanya hadir ke sekolah, diganti dengan rancangan promosi lain dengan melibatkan program daring seperti webinar yang dikemas dengan menyisipkan berbagai informasi menarik mengenai dunia perkuliahan dan beasiswa di dalamnya,” tukasnya.

Dalam kegiatan ini, UM Metro resmi meluncurkan 5 (lima) jalur pendaftaran, meliputi; 1) Jalur Tes Daring, 2) Jalur Bebas Tes Nilai Raport, 3) Jalur Bebas Tes Tahfidz Quran, 4) Jalur Bebas Tes Prestasi Nonakademik, dan 5) Jalur Bebas Tes nilai UTBK-SBMPTN.

Beberapa jalur pendaftaran tersebut sudah dibuka, seperti Jalur Bebas Tes Tahfidz Quran Gelombang 1 (dibuka hingga 15 Januari 2021), Jalur Bebas Tes Nilai Raport Gelombang 1 (dibuka hingga 15 Februari 2021), dan Jalur Tes Online (dibuka hingga 15 April 2021).

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri Wakil Rektor II Suyanto, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA., CRA, Wakil Rektor III Drs. Anak Agung Oka, M.Pd., kepala Unit Marketing dan Promosi, Perwakilan Prodi, serta tim Promosi dan Penmaru UM Metro Tahun 2021.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved