Breaking News:

Bandar Lampung

16 Widyaprada LPMP Lampung Dilantik untuk Fokus Mengawal Program Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melantik 16 widyaprada di lingkungan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung.

Dokumentasi
16 Widyaprada LPMP Lampung Dilantik untuk Fokus Mengawal Program Kemendikbud 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melantik 16 widyaprada di lingkungan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung.

Pelantikan tersebut langsung dipimpin secara virtual oleh Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Jumeri.

Dalam arahannya melalui virtual zoom, Kamis (18/2/2021) mengatakan para widyaprada ini bisa profesional dalam mengemban amanahnya.

Lalu fokus mengawal program yang dicanangkan Mendikbud Nadiem Makarim tentang merdeka belajar dan sekolah penggerak bisa maksimal.

"Diharapkan agar para widyaprada yang baru saja dilantik bisa memprioritaskan program yang digagas mendikbud itu bisa semaksimal mungkin," kata Jumeri.

Ditambahkan oleh Kasubag Umum LPMP Provinsi Lampung Warsita menambahkan bahwa pelantikan jabatan ini dalam rangka membantu tugas organisasi baru yakni Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP).

Terutama dalam melaksanakan asisensi, supervisi, fasilitasi dan advokasi kepada pemda.

"Secara khususnya satuan pendidikan dalam rangka percepatan mutu pendidikan untuk mutu standar yang ditetapkan," kata Warsita.

Terutama dalam program prioritas Kemendikbud tentang sekolah penggerak dan guru penggerak.

Jadi tidak ada lagi widyaiswara (WI) atau pamong dan sekarang menjadi widyaprada (WP).

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved