Breaking News:

MotoGP 2021

Cedera Marc Marquez yang Tak Kunjung Sembuh Bikin Ibu Valentino Rossi Menderita

Kondisi Marc Marquez yang belum pulih dari cedera turut membuat ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, menderita.

TWITTER.COM/MOTOGP
Momen saat Marc Marquez mengalami crash dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2018, Sabtu (17/11/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kondisi Marc Marquez yang belum pulih dari cedera turut membuat ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, menderita.

"Saya turut menderita melihat Marquez meski dia bukan anak saya," ujar Stefania Palma dilansir dari GPOne, Sabtu (20/2/2021).

"Ketika dia kembali ke lintasan setelah operasi, sangat mengesankan bisa melihatnya lagi hanya satu pekan setelah insiden itu."

Beberapa waktu lalu Repsol Honda sudah memberikan kabar positif terkait pemulihan cedera Marc Marquez.

Baca juga: Dianggap Tak Punya Masa Depan di MotoGP, Valentino Rossi Ditendang dari TIm Pabrikan Yamaha

Baca juga: Dibekap Cedera Panjang, Marc Marquez Diprediksi Tak Garang Lagi di Lintasan Balap MotoGP

Melalui pernyataan resminya pada Jumat (12/2/2021), Honda menyebut pemulihan Marquez perlahan telah menunjukan kemajuan.

"Tinjauan lebih lanjut tentang Marc Marquez di Rumah Sakit Ruber Internacional, 10 pekan setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, telah mengonfirmasi situasi klinis yang menguntungkan," bunyi pernyataan Honda.

"Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan termasuk Dokter Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan kemajuannya."

"Mulai sekarang, dan selama beberapa minggu ke depan, Marquez akan dapat berkembang dalam proses pemulihan fungsional lengan yang dioperasi."

Marc Marquez menderita cedera tulang humerus kanan akibat kecelakaan saat balapan di seri perdana MotoGP 2020, GP Spanyol, pada Juli tahun lalu.

Rider andalan Repsol Honda itu langsung turun di seri kedua, GP Andalusia, hanya beberapa hari seusai menjalani operasi pemasangan pelat titanium di lengannya.

Ia sempat mengikuti dua sesi latihan bebas sampai kualifikasi pertama MotoGP Andalusia.

Namun, Marquez tak sampai menyelesaikan satu lintasan pun pada sesi kualifikasi pertama sebelum memutuskan mundur karena lengannya mengalami pembengkakan.

Kondisi itu memengaruhi pemulihan cederanya. Selain pembengkakan di lengannya, Marquez juga mengalami kecelakaan di rumahnya saat hendak membuka jendela.

Setelah itu, Marc Marquez harus dua kali naik meja operasi karena pelat titanium di lengannya pecah dan terapi kejut yang digunakan selama pemulihan tidak berjalan maksimal.

Seusai menjalani operasi terakhir pada Desember 2020, Marquez kini menjalani perawatan antibiotik dan diprediksi baru bisa turun ke lintasan pada pertengahan musim.

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved