Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

PTS Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Dirintis 35 Tahun dari Lembaga Kursus

Universitas Teknokrat Indonesia salah satu Universitas swasta Terbaik di Lampung. Prestasi yang dicapai oleh Universitas Teknokrat Indonesia sangat lu

ist
Universitas Teknokrat Indonesia salah satu Universitas swasta Terbaik di Lampung. Prestasi yang dicapai oleh Universitas Teknokrat Indonesia sangat luar biasa mengingat kampus ini belum lama beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas Teknokrat Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia salah satu Universitas swasta Terbaik di Lampung. Prestasi yang dicapai oleh Universitas Teknokrat Indonesia sangat luar biasa mengingat kampus ini belum lama beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas Teknokrat Indonesia.

Tapi, di balik megahnya kampus Teknokrat yang cukup terkenal sekarang, banyak yang belum tahu kalau kampusnya sang juara ini berangkat dari nol berupa lembaga Kursus dan Bimbingan Technocrat pada 19 Februari 1986 berlokasi di Jl. Kartini Tanjungkarang.

Lembaga Kursus dan Bimbingan Technokrat yang dirintis oleh Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan istri Hj. Hernaini, SS, MPd, bermodalkan sebuah motor bekas merk Bajaj yang dijual Rp 1.600.000.

Pada awal berdirinya, hanya menggunakan satu gedung yang disewa Rp 1.000.000, pertahun, dengan perlengkapan yang didesain sendiri yaitu dua papan tulis kapur, 50 kursi dari kayu, satu meja tata usaha, dan mesin tik manual.

Program yang diselenggarakan pada awal pendiriannya masih terbatas pada kursus Bahasa Inggris, Akuntansi, bimbingan Belajar, dan Mengetik Manual. Warga belajar pada waktu pertama kali dibuka dibulan maret 1986 terdiri dari 32 warga belajar Bahasa Ingris (2 kelas), 22 warga belajar Akuntansi, dan 8 warga belajar mengetik manual. Pada bulan Mei 1986 Bimbingan Belajar dimulai dengan jumlah 3 peserta.

Tenaga pengajar pada saat itu hanya dua orang yaitu Nasrullah Yusuf sendiri yang mengajar Bahasa Inggris, Akuntansi, Mengetik, Bimbingan Belajar dan merangkap tata usaha, seta Ny. Hernaini Nasrul mengajar Bahasa Inggris dan Mengetik Manual.

Pada tahun 1995 Kursus dan Bimbingan Technocrat berganti nama dalam rangka Indonesianisasi menjadi Lembaga Pendidikan Teknokrat. Lembaga ini membawahi dua departemen yaitu Departemen Kursus dan Bimbingan, serta Departemen Lembaga Pendidikan Bisnis dan Manajemen.

Lembaga Pendidikan Bisnis dan Manajemen berupaya untuk terus mengembangkan program-program pendidikannya. Pada tahun 1996, Program Pendidikan Satu Tahun Teknokrat memulai proses pembelajarannya.

Sampai saat ini Program Pendidikan Satu Tahun Teknokrat menyelenggarakan Program Pendidikan Satu Tahun Siap Kerja ECOMTEC (english computer techlogy infomation), komputer Akuntansi, Komputer Desain Grafis, Komputer Sekretaris, dan Bahasa Inggris.

Berkat kegigihan dan keuletan Nasrullah Yusuf juga dosen di FE Unila waktu itu, pada tahun 2000 mendirikan Perguruan Tinggi Teknokrat.
Berkat kegigihan dan keuletan Nasrullah Yusuf juga dosen di FE Unila waktu itu, pada tahun 2000 mendirikan Perguruan Tinggi Teknokrat. (ist)

Berkat kegigihan dan keuletan Nasrullah Yusuf juga dosen di FE Unila waktu itu, pada tahun 2000 mendirikan Perguruan Tinggi Teknokrat. Teknokrat Perguruan tinggi ini terdiri dari tiga institusi, yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Teknokrat, Akademi Manajemen Informatikan dan Komputer (AMIK) Teknokrat dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat.

Halaman
123
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved