Breaking News:

Liga Inggris

Chelsea vs Southampton Imbang, Tuchel Puji Kante, Sebut Tak Senang dengan Callum Hudson dan Tammy

Thomas Tuchel memberikan pujian atas penampilan 'luar biasa ' N'Golo Kante pasca Chelsea bermain imbang dengan Southampton 1-1.

Twitter
Ilustrasi : Chelsea vs Southampton Berakhir Imbang, Tuchel Puji Kante, Sebut Tak Senang Callum Hudson dan Tammy 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Thomas Tuchel memberikan pujian atas penampilan 'luar biasa ' N'Golo Kante pasca Chelsea bermain imbang dengan Southampton 1-1.

Chelsea gagal meraih kemenangan saat bertandang ke St. Mary’s Stadium markas Southampton, Sabtu (20//2021). 

Thomas Tuchel menyatakan tidak senang dengan tampilan menyerang saat hasil imbang yang dialami Chelsea dengan Southampton. 

Meski The Blues julukan Chelsea menguasai pertandingan dan mampu membuat Southampton mati kutu namun skuad Tuchel tak mampu memanfaatkan peluang gol.

Hasil Liga Inggris, Tottenham Alami Lima Kekalahan, Mourinho Sebut Metodenya Masih Terbaik di Dunia

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Ozan Kabak Gabung Liverpool dengan Biaya Rp 19 Miliar

Alhasil, Kesulitan Chelsea mencetak gol dimanfaatkan Southampton yang berhasil membuka kenggulan lewat Takumi Minamino yang berhasil masuk memanfaatkan celah dan lemahnya konsentrasi Kurt Zouma dan Cesar Azpilicueta.

Usai kebobolan, Chelsea terus menekan pertahanan Southampton hingga pertandingan memasuki babak kedua.

Usaha The Blues menyamakan kedudukan baru tercipta di menit ke-54. Mason Mount harus dijatuhkan Danny Ings di area terlarang sehingga Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Pemain berusia 22 tahun ini lantas maju menjadi eksekutor dan berhasil menyamakan kedudukan.

Usai gol tersebut, Chelsea kembali menguasai pertandingan.  Namun hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta.

N'Golo Kante tampil mengesankan saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Southampton
N'Golo Kante tampil mengesankan saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Southampton (Twitter Chelsea)

Tuchel tidak senang dengan penampilan Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham, dan mengkritik pemain sayap itu atas 'energi' dan 'sikapnya' saat laga melawan Southampton yang mengecewakan the Blues

Namun, manajer Chelsea senang dengan kontribusi Kante di lini tengah. 'N'Golo luar biasa, dia banyak membantu kami dengan energinya dan kemenangan bolanya luar biasa,' kata Tuchel kepada Chelsea TV.

'Secara umum saya sangat, senang dengan Edou [Edouard Mendy] dan lima bek, tiga di pertahanan dan dua gelandang , Reece [James] dan Marcos [Alonso] di sayap.

Thomas Tuchel juga mendukung Mason Mount dan senang dengan aksinya yang mencetak gol bagi Chelsea melaui penalti.

"Dia bisa menjadi lebih menentukan bagi kami, saya tahu dia ingin lebih tegas dan ada banyak peluang yang juga dia lewatkan.

Jadi, untuk memenangkan penalti dan mengambilnya dalam situasi di mana itu benar-benar diperlukan, saya sangat, sangat senang dia mengambil tanggung jawab dan dia mencetak gol, itu pertanda baik. ''  (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Resky Mertarega Saputri
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved