Breaking News:

UM Metro

Tandatangani Kontrak OPR, UM Metro Danai 37 Judul Hibah

Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd tandatangani kontrak hibah OPR Skim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat b

ist
Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd tandatangani kontrak hibah OPR Skim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bersama ketua LPPM Dr. Achyani, M.Si. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd tandatangani kontrak hibah OPR Skim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bersama ketua LPPM Dr. Achyani, M.Si.

Penandatanganan tersebut berlangsung di gedung D kampus setempat pada Jum’at, 19 Februari 2021. Menurut Dr. Achyani, terdapat 37 judul yang dinyatakan lolos seleksi dan akan didanai oleh UM Metro di tahun 2021 ini.

“Setelah melalui seleksi dari reviewer, terdapat 24 judul penelitian dan 13 judul Pengabdian kepada Masyarakat yang akan didanai dan akan melakukan penandatanganan kontrak hari ini,” ujar Dr. Achyani saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut dosen Pendidikan Biologi ini menerangkan, terdapat dua tujuan yang harus diperhatikan bagi penerima hibah.

“Tujuan yang pertama adalah untuk menghasilkan penelitian berbasis nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang aplikatif dengan kebutuhan masyarakat, dunia usaha dan industri,” jelasnya.

Lalu yang kedua, sambungnya, untuk mengimplementasikan nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyah dalam bidang pengabdian kepada masyarakat menuju kampus profetik profesional, dengan membangun jejaring untuk menerapkan produk Ipteks yang solutif bagi kebutuhan dan kemaslahatan umat,

“Namun dalam prosesnya, diharapkan agar berintegritas, yang mana hasilnya nanti berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UM Metro berharap penerima hibah dapat memanfaatkan kesempatannya dengan baik khususnya untuk menunjang karir pribadi para dosen.

“Mari manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Para penerima hibah, ke depan melalui luaran yang telah disepakati dapat mengemasnya untuk kenaikan JJA sehingga yang asisten ahli bisa naik ke lektor, pun yang lektor bisa naik ke lektor kepala dan seterusnya,” terangnya.

Drs. H. Jazim Ahmad juga mengaku, jika karir dosen terus mengalami peningkatan, maka hal yang sama juga akan mengangkat nama baik institusi.

“Jika JJA-nya terus naik, tentu juga akan berefek pada pengakuan terhadap institusi di mana para dosennya mumpuni di bidangnya,” tukasnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved