Breaking News:

Pringsewu

Kesal Jalan Kerap Rusak, Warga Hadang Truk Tronton Muatan Hasil Tambang

Kesal lantaran kerap buat jalan rusak, ratusan warga Kecamatan Banyumas, Pringsewu, menghadang truk tronton muatan hasil tambang pasir, Senin.

Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Proses mediasi antara ratusan warga yang hadang truk tronton angkutan tambang pasir dengan perwakilan perusahaan tambang, Senin, 22 Februari 2021 malam di Kantor Desa Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kesal lantaran kerap buat jalan rusak, ratusan warga Kecamatan Banyumas, Pringsewu, menghadang truk tronton muatan hasil tambang pasir, Senin (22/2/2021) malam.

Satu di antara tututan warga, adalah perusahaan tambang tersebut memperbaiki jalan yang rusak diduga karena muatan berlebihan.

Ratusan warga yang menghadang truk tronton muatan hasil tambang pasir itu akhirnya bubar setelah perwakilan perusahaan hadir.

Perwakilan perusahaan tambang, Makmun, hadir memenuhi keinginan warga untuk melakukan kesepakatan dalam hal jalan rusak yang diduga disebabkan oleh truk angkutan tambang itu.

Baca juga: Pisang Tanduk Crispy Tekibaw di Pringsewu, Omzetnya Capai Rp 2 Juta per Hari

Baca juga: 785 Personel Polda Lampung Terlibat Pengamanan Pilkakon Pringsewu 2021

Jalan rusak terutama di ruas yang dilalui angkutan tambang meliputi wilayah Kecamatan Pagelaran Utara, Banyumas, dan Sukoharjo.

Kepala Polsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan menjadi mediator dalam persoalan tersebut, termasuk Ketua DPRD Pringsewu Suherman.

Dalam musyawarah tersebut, Makmun, yang hadir atas nama perusahaan tambang menyatakan menerima tuntutan warga untuk memperbaiki jalan.

Selain itu, meratakan jalan dan merawat jalan selama perusahaan tambang itu beroperasi dengan menggunakan ruas jalan tersebut.

Kemudian, meminta tidak menggunakan truk tronton yang berat muatannya dinilai tidak sesuai dengan kapasitas jalan. 

Oleh karena itu, warga meminta supaya angkutan tambang disesuaikan dengan kapasitas jalan.

Baca juga: Langkah DLH Pringsewu Antisipasi Pohon Tumbang di Jalinbar saat Hujan Deras

Baca juga: Pulas Tidur, Warga Pringsewu Tak Sadar Rumahnya Dikepung Polisi

Halaman
123
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved