Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Minta Pengembang Perumahan Tidak Eksploitasi Bukit

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung meminta pengembang perumahan untuk tidak mengeksploitasi bukit.

Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Kadis DLH Provinsi Lampung Syahrudin Putera di ruang kerjanya, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung meminta pengembang perumahan untuk tidak mengeksploitasi bukit.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis DLH Provinsi Lampung Syahrudin Putera saat ditemui Tribunlampung.co.id di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021). nin (22/2/2021).

Syahrudin mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Lampung untuk membicarakan soal rencana tata ruang wilayah (RTRW).

"Pengembang di daerah juga tidak boleh melakukan pemangkasan bukit. Semua tertuang dalam UU 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup," kata Syahrudin

Baca juga: Citraland Bandar Lampung Beri Ganti Rugi Rp 50 Juta ke Warga Terdampak Longsor

Dengan mematuhi UU tersebut, kata dia, harapannya tidak ada lagi bencana tanah longsor dan banjir, khususnya di Bandar Lampung.

Menurut dia, pengerukan bukit harus dievaluasi secara menyeluruh.

"Kalau masih melakukan pengerukan, maka akan kita ingatkan terus-menerus. Tapi memang semua itu wilayah kabupaten dan kota," imbuh mantan SekKab Lampung Timur ini.

Pemprov Lampung juga menekankan perlunya ruang terbuka hijau (RTH) dengan membuat biopori. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved